Sering Cuci Tangan Bikin Kulit Perih dan Kering, Begini Cara Mengatasinya
Pakai Krim tangan (MEDIUM)
Beauty

Sering Cuci Tangan Bikin Kulit Perih dan Kering, Begini Cara Mengatasinya

Ikuti tipsnya

Senin, 30 Maret 2020 20:27 WIB 30 Maret 2020, 20:27 WIB

INDOZONE.ID - Mencuci tangan di tengah wabah penyebaran virus corona memang menjadi salah satu pencegahan agar tidak terpapar. Namun sering melakukannya terlalu sering akan membuat kulit tangan menjadi kering.

Dr. Stephen Griffin menyarankan untuk menggunakan krim setelah cuci tangan. Hal itu disebutnya sebagai langkah yang baik jika tangan kalian mengalami kekeringan, seperti kulit perih, pecah-pecah, terkelupas hingga berdarah.

“Penghalang pertama terhadap kuman apapun adalah kulit,” ucap Griffin seperti yang dilansir dari laman The Guardian, Senin (30/3/2020).

Lebih lanjut, Griffin pun menjelaskan bahwa tak masalah jika menggunakan krim tangan secara bersama-sama dengan orang lain, asalkan tangan yang sudah dibersihkan tidak menyentuh bagian ujung kemasan krimnya.

Krim tangan
Penggunaan krim tangan (Skincity)

“Cuci tangan anda, kemudian ambil handuk kertas, dan gunakan itu untuk mendorong mesinnya. Sehingga anda tidak menyentuhnya,” terangnya.

Sementara itu, Dr Lindsay Broadbent dari Queen’s University Belfast mengatakan tidak masalah jika menggunakan krim tangan sesudah mengeringkan tangan yang baru dicuci.

“Selama kamu sudah mengeringkan tangan dengan seksama sebelum mengoleskan krim tangan, itu baik-baik saja,” ungkap Broadbent.

Namun, ia menyarankan agar tidak menggunakan krim tangan secara bersama-sama dengan orang lain. Hal tersebut dikarenakan kita tidak mengetahui bahwa orang lain yang ikut menggunakannya apakah sudah cuci tangan atau belum.

“Biasanya lebih baik tidak berbagi, karena kamu tidak tahu apakah orang lain sudah mencuci tangan atau belum,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Dinno Baskoro
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US