The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Tempat Lokasi Fashion Show Louis Vuitton dan BTS ketika Luncurkan Koleksi Baru
Lokasi fashion show koleksi terbaru Louis Vuitton (kiri) dan tampilan produk terbaru yang dipakai salah satu member BTS (kanan). (photo/Instagram/@virgilabloh/@louisvuitton)
Beauty

Ini Tempat Lokasi Fashion Show Louis Vuitton dan BTS ketika Luncurkan Koleksi Baru

Minggu, 11 Juli 2021 11:51 WIB 11 Juli 2021, 11:51 WIB

INDOZONE.ID - BTS kini tampil sebagai model fashion Louis Vuitton. Tidak hanya busana, lokasi fashion show yang ditampilkan pun sangat luar biasa. Dimana, video fashion show BTS sukses diluncurkan pada 7 Juli lalu. Video yang diproduksi di Korea Selatan itu menampilkan BTS yang memakai rancangan dari Virgil Abloh, sang desainer untuk Louis Vuitton. 

Dimana, semua anggota BTS mengenakan koleksi Louis Vuitton Men Fall Winter 2021. Ditemani oleh belasan model. BTS berpose di sebuah bangunan dengan tema industrial. Bangunan tersebut pun tidak luput perhatian. Berdasarkan informasi yang beredar, ternyata lokasi fashuon show ini termasuk dengan bangunan yang mempunyai kisah tidak biasa. 

Nama dari bangunan itu adalah Buncheon Art Bunker B39 yang berlokasi di Samjeong-dong, Buncheon. Bangunan tersebut adalah bekas pusat pembakaran sampah yang mulai beroperasi pada 1995. Pada masanya, Buncheon Art Bunker B39 menangani lebih dari 200 ton sampah setiap harinya. Tetapi, karena adanya peningkatan emisi dioksin beracun, tempat itu dikritik warga dan akhirnya pemerintah Korea Selatan menutup pabrik itu pada 2010. 

Pada akhirnya, bangunan ini dijadikan ruang seni dan budaya dengan nama Buncheon Art Bunker B39 pada 2018. Tulisan "B" di B39 adalah singkatan dari Buncheon, Bunker dan Borderless dan 39 sendiri mengacu pada ketinggian bunker yang berdiri dari 39 meter dan dekat dengan National Highway 39. 

Seisi bangunan diubah oleh perancang Kim Kwang Soo. Kim dilaporkan memadukan arsitektur modern dan lama dengan gaya yang lebih estetik. Ruang-ruang lama dipertahankan dan jadikan ruang pameran dan kafe. Sementara itu, ruangan lain diubah jadi bengkel dan studio seni. Sentuhan industrial masih sangat kental pada bagian eksterior dan interior. Selain itu, kesan pabriknya juga sengaja tidak dihilangkan, meski sudah terasa berbeda.

Bangunan itu pada akhirnya pun dirombak Virgil Abloh menjadi tempat untuk memamerkan koleksi Men Fall Winter 2021 bersama dengan BTS. Dalam fashion show itu, Virgil Abloh juga menghadirkan koleksi yang unik dan keren bersama dengan BTS. Penasaran? Kamu dapat melihat acara fashion show itu dalam video di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US