The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tips Nyaman Pakai High Heels, Hitung Tinggi dan Gaya Ideal Tumit Sepatu
Ilustrasi high heels. (Freepik)
Beauty

Tips Nyaman Pakai High Heels, Hitung Tinggi dan Gaya Ideal Tumit Sepatu

Senin, 03 Mei 2021 09:38 WIB 03 Mei 2021, 09:38 WIB

INDOZONE.ID - High heels alias sepatu hak tinggi termasuk item fashion yang digemari sebagian wanita lantaran memberi ilusi kaki lebih jenjang dan ramping meski terkadang tidak nyaman memakainya seharian.

Emjee Smit, pendiri merek mewah high heels Kaya Capriole, mengatakan setiap orang memiliki tinggi tumit yang ideal berdasarkan sejumlah faktor.

Dia pun berbagi tips agar nyaman memakai sepatu hak tinggi.

Dilansir Express.co.uk, Emjee mengatakan ukuran dan bentuk kaki seseorang memengaruhi tinggi tumit yang ideal untuk dikenakan.

"Orang yang memiliki kaki kecil akan kesulitan mengenakan sepatu yang haknya lebih tinggi," ujar Emjee. 

Untuk mengetahui tinggi tumit yang ideal, Emnjee menyarankan membagi tinggi (dalam cm) dengan panjang kaki (dalam cm) dan kalikan hasilnya dengan 10.

Ini akan menghasilkan tinggi tumit yang paling terasa nyaman. Namun, jangan lupa untuk mempertimbangkan lebar kaki karena ini dapat mengubah tinggi tumit yang ideal.

“Bentuk dan kelenturan kaki juga akan mempengaruhi tinggi dan gaya tumit ideal. Misalnya, jika kaki lebih melengkung, maka secara alami Anda akan merasa nyaman dengan sepatu hak yang lebih tinggi. Namun, jika Anda memiliki kaki yang lebih datar, saya sarankan untuk memilih sepatu hak rendah," jelasnya.

Emjee juga menyarankan membeli sepatu berkualitas premium, yang terbuat dari kulit asli agar membentuk alami sesuai lengkungan kaki pemakainya dan jangan terlalu mengikuti mode. 

Selain itu, setelah menemukan sepatu dengan tinggi hak yang ideal, semprot kaki dengan deodoran sebelum mengenakannya untuk mencegah keringat yang dapat membuat kaki lecet.

Jangan mengenakan sepatu hak tinggi baru dalam waktu lama tanpa mengenakannya terlebih dahulu, agar tidak menimbulkan rasa sakit. 
Sebelum dipakai lama, kenakan di sekitar rumah dan regangkan agar lebih fleksibel. 

Terakhir, rutin melakukan pedikur juga dapat mencegah rasa sakit saat pakai sepatu high heels yang disebabkan oleh kuku dan kulit kering.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US