The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hati-hati, Ini Efek Buruk Penggunaan Dry Shampoo
Ilustrasi menyemprot dry shampoo. (Matrix)
Beauty

Hati-hati, Ini Efek Buruk Penggunaan Dry Shampoo

Jangan disepelekan.

Selasa, 12 Mei 2020 16:57 WIB 12 Mei 2020, 16:57 WIB

INDOZONE.ID - Jika kamu termasuk seseorang yang sibuk hingga tak memiliki banyak waktu termasuk untuk keramas dengan rutin, mungkin dry shampoo dapat menjadi penolongmu. Praktis digunakan dan memiliki beragam keunggulan membuat dry shampoo banyak dijual di pasaran.

Dry shampoo diketahui memiliki beberapa manfaat yaitu membuat rambut menjadi tidak lepek, wangi, mengembang dan juga terlihat lebih tebal. Namun dibalik itu semua, ada pula efek buruk yang ditimbulkan jika dry shampoo digunakan secara terus-menerus. Apa saja ya?

efek buruk dry shampoo
Ilustrasi rambut kering. (Freepik)

Rambutmu akan mengalami kerusakan secara perlahan. Ini disebabkan kandungan alkohol pada dry shampoo dapat membuat rambut kering, patah hingga kerontokan. Selain itu ketika kamu menggunakan dry shampoo, muncul rasa malas untuk keramas sebab kamu berpikir bahwa masalah rambutmu bisa teratasi dengan dry shampoo.

Sebenarnya kamu keliru, sebab jika terlalu sering digunakan, residu dari dry shampoo tersebut akan menumpuk di kulit kepala. Hal ini dapat menyebabkan masalah baru seperti ketombe yang bermunculan. 

efek buruk dry shampoo
Ilustrasi ketombe. (Revalid)

Dan penggunaan dry shampoo yang terlalu sering juga dapat menyebabkan rambutmu menjadi sulit untuk tumbuh jika tak disertai dengan rajin keramas. Ini disebabkan, kandungan minyak berlebih akan menyumbat folikel rambut. Sedangkan minyak berlebih tersebut dapat dihilangkan jika kamu keramas dengan shampoo yang sesuai dengan kebutuhanmu serta membilasnya dengan air.

 


Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
Mauliyana Puspa Adityasari
Dita Rana
JOIN US
JOIN US