The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan dari Kulit Hewan, Jaket Hingga Tali Pinggang Ini Dibuat dari Kulit Manusia, Tapi...
Tampilan produk yang dibuat dengan kulit manusia. (photo/Dok. PETA via Inistagram)
Beauty

Bukan dari Kulit Hewan, Jaket Hingga Tali Pinggang Ini Dibuat dari Kulit Manusia, Tapi...

Kamis, 02 Desember 2021 14:39 WIB 02 Desember 2021, 14:39 WIB

INDOZONE.ID - Terdapat beberapa bahan yang digunakan produsen untuk membuat produk sepatu ataupun tas, salah satu bahannya adalah kulit. Pada umumnya, produsen akan menggunakan bahan dari kulit hewan untuk membuat produknya. 

Tetapi, hal ini berbeda untuk toko pakaian online ini. Alih-alih memakai kulit hewan, mereka malah memakai kulit manusia untuk membuat tas dan sepatu mereka. Namun, kamu jangan khawatir, karena tas serta sepatu itu hanyalah toko fiktif yang dibuat oleh PETA, organisasi internasional penyayang hewan. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PETA (@peta)

"Terbuat dari kulit terbaik, serta menghadirkan wajah manusia di permukaan jaket, gigi di sepatu dan darah manusia yang mengalir dari tas," demikian produk-produk tersebut dideskripsikan.

Toko itu merupakan bagian dari kampanye PETA, yang dibuat dengan tujuan untuk menyadarkan manusia kejamnya pembunuhan hewan untuk membuat sebuah produk fashion. Melihat hal itu, Wakil Presiden Eksekutif PETA yaitu Tracy Reiman memberikan komentarnya atas hal itu. 

"Sapi yang memiliki kulit itu, ketakutan dan kesakitan di sebuah rumah pemotongan, seperti halnya kita kalau berada di situasi yang sama," ungkapnya, mengutip  New York Post. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PETA (@peta)

Kampanye ini pun dilengkapi dengan memberikan sejumlah foto-foto produk hasil editan yang menyerupai bentuk aslinya. Produk tersebut tidaklah dijual. Meski demikian, PETA berharap manusia dapat rasakan efek jeranya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US