The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Inspirasi Make Up yang Cocok untuk Lebaran, Coba Yuk!
Inspirasi make up natural dan bold untuk Lebaran ala Archangela Chelsea. (Sociolla)
Beauty

Inspirasi Make Up yang Cocok untuk Lebaran, Coba Yuk!

Simak ya.

Rabu, 05 Mei 2021 16:30 WIB 05 Mei 2021, 16:30 WIB

INDOZONE.ID - Lebaran sebentar lagi. Soal penampilan, kamu bisa mulai pikirin dari sekarang lho. Kira-kira make up seperti apa yang cocok untuk Lebaran nanti? Make Up Artist Archangela Chelsea memberikan inspirasi make up look untuk Lebaran.

Kali ini, wanita yang juga sebagai Make Up Director Sosiolla ini memberikan inspirasi make up dalam dua look, yaitu natural dan bold. Dua tampilan ini dipilih sesuai dengan favorit beauty enthusiasts.

Inspirasi Make Up yang Cocok untuk Lebaran, Coba Yuk!
Archangela Chelsea memberikan inspirasi tampilan Lebaran make up natural. (Sociolla)

"Dari perubahan perilaku beauty enthusiasts yang kami amati selama masa pandemi hingga saat ini, terlihat mereka cenderung lebih memperhatikan perawatan kulit dan tidak mengaplikasikan full make up. Tampilan make up dengan kesan fresh dan natural menjadi favorit di masa ini," kata Co-Founder & CMO Social Bella Chrisanti Indiana dalam keterangan yang diterima Indozone, Rabu (5/5/2021).

Soal inspirasi make up, Archangela mengatakan pemilihan look sesuai dengan kepribadian dan karakter masing-masing orang juga penting.

Kesan Cantik Natural saat Lebaran

Inspirasi Make Up yang Cocok untuk Lebaran, Coba Yuk!
Inspirasi tampilan make up natural untuk Lebaran. (Sociolla)

Buat kamu yang menyukai tampilan minimalis, make up natural ini cocok banget. Langkah pertama untuk mengaplikasikan dasar make up bisa menggunakan rice toner, sunscreen UV, dan poreless fluid foundation. Kemudian dilanjutkan dengan penggunaan liquid corrector dengan shade natral cream beige atau nude beige serta penekanan garis wajah dengan highlight dan contour.

Setelah menggunakan contour untuk mempertegas garis wajah, kamu bisa menggunakan warna peach pada pipi untuk memberikan kesan natural. Di area mata, siapkan eyeshadow palette berwarna senada, kamu bisa memilih peach atau pink muda, kemudian brow stroke pencil, dan matte eyeliner berwarna hitam.

Sempurnakan tampilan natural dengan lipstik matte berwarna peach. Tak butuh menghabiskan waktu berjam-jam, kamu sudah siap tampil cantik di hari fitri.

Chelsea mengingatkan yang harus diperhatikan pada tampilan natural adalah pastikan untuk blend semua produk yang digunakan secara sempurna dengan beauty blender. Kemudian pilih warna-warna yang cenderung ke monokrom untuk membuat tampilan make up tetap terlihat natural dan fresh.

BACA JUGA: Terjun ke Dunia Kecantikan, Petenis Naomi Osaka Rilis Sunscreen Khusus Kulit Gelap

Curi Perhatian dengan Make Up Bold

Inspirasi Make Up yang Cocok untuk Lebaran, Coba Yuk!
Inspirasi tampilan make up bold untuk Lebaran. (Sociolla)

Sentuhan warna hitam dan dark wine adalah kunci utama yang dihadirkan dalam tren make up bold. Tujuannya untuk membuat tampilan riasan semakin menonjol.

Chelsea menyarankan untuk menggunakan pelembap yang membantu menghidrasi kulit. Pasalnya dengan pengaplikasian sejumlah produk, kulit harus tetap terasa lembap dan kenyal sehingga riasan bisa memberikan hasil sempurna. Selanjutnya persiapkan BB cream dan liquid illuminator untuk menciptakan tampilan shimmer yang halus dan cantik, liquid concealer untuk menutupi jerawat dan kantung mata, serta bedak padat berwarna senada dengan shade kulit pengguna.

Kemudian gunakan contouring powder untuk menekankan garis wajah dan blusher berwarna pink untuk kesan merona. Di area mata bisa menggunakan eyebrow pensil berwarna coklat, yang dipadu eyeshadow dengan sentuhan abu-abu dan hitam. Tak ketinggalan maskara hitam untuk mempertegas area mata. Kamu juga bisa menggunakan lipstik berwarna dark wine untuk memberikan kesan bold yang mewah.

“Tips dan trik pada tampilan riasan bold adalah jangan pernah takut untuk mencoba warna-warna baru yang lebih bold. Kemudian, satu lagi yang harus diperhatikan adalah jangan lupa untuk menggunakan concealer di area bawah mata karena dengan penggunaan masker riasan ini akan banyak menonjolkan make up di area mata,” pungkas Chelsea.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US