The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Membuat Masker Wajah dengan Bahan Dasar Kopi, Ini Daftarnya!
Kopi. (photo/Ilustrasi/Pexels/Negative Space)
Beauty

Membuat Masker Wajah dengan Bahan Dasar Kopi, Ini Daftarnya!

Rabu, 24 November 2021 14:44 WIB 24 November 2021, 14:44 WIB

INDOZONE.ID - Alih-alih melakukan perawatan di salon kecantikan, kamu bisa lakukan perawatan di rumah dengan bahan-bahan alami. Ada banyak sekali bahan alami yang gampang dijumpai dan digunakan untuk perawatan kecantikan, salah satunya adalah kopi. 

Kopi sendiri mempunyai manfaat untuk merawat wajah, kulit tubuh, rambut, dan dapat menghilangkan masalah lingkaran hitam di mata. Di mana, kafein yang terdapat di dalam kopi dapat mencerahkan kulit, mengencangkan kulit, hingga mencegah penuaan diri. Berikut daftar perawatan masker wajah yang dapat kamu lakukan dengan memakai bahan dasar kopi, mengutip healthshots.com.

1. Menggunakan bahan dasar kopi dan lemon 

Pertama, kamu dapat menggunakan bahan dasar kopi dan lemon untuk membuat masker wajah. Untuk membuatnya, kamu harus campurkan satu sendok makan bubuk kopi dengan satu sendok makan jus lemon dalam mangkuk. 

Lalu, campurkan dengan baik untuk membentuk pasta dan oleskan pada wajah dan leher secara merata. Setelah itu, biarkan mengering untuk 15 menit lalu bilaslah dengan menggunakan air dingin. 

2. Menggunakan bahan dasar kopi dan lidah buaya 

Kedua, kamu dapat menggunakan bahan dasar kopi dan lidah buaya. Membuatnya, kamu diharuskan menyiapkan dua sendok makan kopi bubuk dan dua sendok makan gel lidah buaya, lalu dicampurkan. 

Setelah itu, oleskan campuran itu ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit lamanya. Terakhir, bilaslah wajah kamu dengan menggunakan air hangat. 

3. Menggunakan bahan dasar kopi dan susu 

Terakhir adalah dengan menggunakan bahan dasar kopi dan susu. U Kamu harus menyiapkan satu sendok makan kopi bubuk dan 1-2 sendok makan susu. Setelah itu, campurkan kedua bahan itu sehingga membentuk pasta dan oleskan ke wajah. 

Selanjutnya, diamkan wajah kamu untuk 10-15 menit lamanya dan bilas menggunakan air hangat

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US