The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Begini Cara Memilih Pelembap Sesuai Jenis Kulitmu
Ilustrasi Pelembap. (Photo/Ilustrasi/Pixabay)
Beauty

Begini Cara Memilih Pelembap Sesuai Jenis Kulitmu

Rabu, 13 Januari 2021 18:46 WIB 13 Januari 2021, 18:46 WIB

INDOZONE.ID - Dalam rangkaian skin care, menggunakan pelembap wajah atau moisturizer sangatlah penting untuk merawat kulit. Sebab, pelembap sendiri akan mempertahankan kelembapan kulit sepanjang hari.

Namun sebelum menggunakan pelembap wajah, ada baiknya kamu mengenal jenis kulit yang dimiliki untuk memastikan bahwa produk pelembap yang kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan.

Kulit kering

Kulit kering ditandai dengan kulit yang terasa kasar, bersisik dan terkadang disertai gatal. Karena itulah, pemilik kulit ini membutuhkan jenis pelembap wajah dengan bahan-bahan super hydrating; seperti hyaluronic acid, glycerin, dan ceramides yang bisa membantu kulit mempertahankan kelembapannya lebih lama.

Kulit berminyak

Meski kulitmu berminyak kamu tetap membutuhkan pelembab. Sebab, kulit berminyak juga tetap membutuhkan pelembap untuk membuat kulitnya tetap terhidrasi.

Baca Juga : Beli Skincare yang Memiliki Kandungan Ini Untuk Menghindari Fungal Acne

Produk pelembap wajah yang paling cocok untuk jenis kulit ini adalah produk berlabel non-comedogenic, yang berarti tidak menyumbat pori-pori. Selain itu, pilihlah pelembap berbahan dasar air, non-acnegenic (tidak menyebabkan jerawat), bertekstur ringan, dan bebas minyak.

Kulit normal/kombinasi

Orang dengan jenis kulit ini biasanya sering mengalami kekeringan di area pipi, namun lebih berminyak di zona T. Karena itulah, kamu harus memilih pelembap wajah yang tidak terlalu berat namun cukup kuat untuk membantu kulit dalam mempertahankan kelembapan di area yang dibutuhkan.

Jenis pelembap wajah yang cocok untuk kulit kombinasi adalah pelembap dengan formula ringan dan bebas minyak terutama yang memiliki tekstur seperti gel.

Kulit berjerawat

Untuk jenis kulit berjerawat, kamu tidak boleh melewatkan produk pelembap dalam rangkaian skin care sehari-hari. Produk pelembap wajah yang paling cocok untuk kulit berjerawat adalah pelembap dengan formula yang ringan, bebas minyak dan non-comedogenic.
Selain itu, hindari produk pelembap yang mengandung alkohol dan pewangi tambahan, sebab kedua kandungan itu bisa menyebabkan kulit iritasi.

Kulit sensitif

Carilah pelembap wajah berformula lembut dan bebas dari bahan-bahan yang bisa menyebabkan iritasi, kemerahan, benjolan, serta gatal-gatal. Pilihlah pelembap wajah berbahan alami karena lebih aman dibanding berbahan dasar kimia.

TAG
Abdul Fattah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US