The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tanpa Kamu Sadari, Kebiasaan Ini Penyebab Bibi Kering dan Pecah-pecah
Ilustrasi Bibir Pecah-pecah.(Photo/Ilustrasi/Freepik)
Beauty

Tanpa Kamu Sadari, Kebiasaan Ini Penyebab Bibi Kering dan Pecah-pecah

Minggu, 07 Februari 2021 18:30 WIB 07 Februari 2021, 18:30 WIB

INDOZONE.ID - Terkadang, kebiasaan kita membuat diri kita mengalami masalah seperti pada bibir. Masalah bibir seringnya terjadi pecah-pecah dan kering. Hal ini tentunya membuat penampilan tidak percaya diri lantaran bibir terlihat tidak dirawat.

Baca Juga: Atasi Bibir Kering, Berikut Ini Rekomendasi Lip Cream yang Cocok saat Musim Hujan

Lalu, kebiasaan yang bagaimana membuat bibir kita mengalami masalah?

1. Terlalu Banyak Mengonsumsi Garam

Tanpa disadari, ternyata terlalu banyak mengonsumsi garam dapat mengakibatkan bibir kering dan pecah-pecah. Hal ini dikarenakan garam dapat mengikat cairan yang ada di dalam tubuh. Sehingga tubuh akan menjadi dehidrasi dan bibir pun akan menjadi kering. Oleh sebab itu, sebaiknya batasilah mengonsumsi makanan bergaram tinggi. Misalnya seperti junk food atau makanan instan lainnya.

2. Kebiasaan Sering Menjilat Bibir

Jika kamu memiliki kebiasaan menjilat bibir, segeralah hentikan kebiasaan buruk ini. Sebab, menjilat bibir secara enggak langsung akan menghilangkan kelembaban alami. Akhirnya, bibirmu pun akan menjadi kering dan pecah-pecah.

3. Kekurangan Konsumsi Air Mineral

Bibir kering juga bisa menjadi pertanda kamu sedang dalam keadaan dehidrasi. Oleh sebab itu, pastikanlah kamu sudah cukup minum air mineral dalam sehari. Sebab, dehidrasi bukan hanya akan membuat bibirmu kering. Akan tetapi, dehidrasi juga akan sangat mempengaruhi kesehatan tubuhmu.


TAG
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US