The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kulit Wajah Sering Bermasalah Karena Pakai Masker? Ini Cara untuk Mengatasinya
Ilustrasi pakai masker (Pexels/EVG Culture)
Beauty

Kulit Wajah Sering Bermasalah Karena Pakai Masker? Ini Cara untuk Mengatasinya

Kamis, 01 Oktober 2020 14:23 WIB 01 Oktober 2020, 14:23 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah wabah virus corona yang masih menjadi ketakutan banyak orang, kita harus melindungi diri dari serangannya yakni dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan sesering mungkin.

Namun penggunaan masker bagi beberapa orang bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajahnya, misalnya saja munculnya jerawat, ruam dan bintik-bintik yang membuat kulit kamu jelek.

Kondisi ini bisa terjadi karena saat pakai masker menciptakan panas, gesekan dan penyumbatan pada kulit karena lingkungan yang lembap.

Nah, untuk itu kamu harus patuhi rutinitas perawatan kulit. Perawatan yang harus kamu lakukan ialah mencuci muka sebelum dan sesudah memakai masker menggunakan pembersih yang lembut.

Kemudian jangan lupa untuk menggunakan pelembap ringan agar tidak menyumbat pori-pori. Selain itu juga disarankan untuk pakai toner, pilihlah yang bebas alkhol untuk membersihkan dan melembapkan kulit kamu.

Jika kamu sudah mengalami jerawat cobalah untuk mengatasinya dengan bahan yang efektif melawan jerawat termasuk niacinamide, antioksidan kuat yang berasal dari vitamin B3.

Tapi jika masih ada saja masalah kulit yang kamu alami, meski sudah melakukan perawatan yang sesuai, sebaiknya kamu mengganti masker kamu dengan yang lain. Karena bisa jadi kulit kamu tidak bisa dengan kain yang kamu gunakan sebelumnya.

Yang pasti jangan lupa untuk mengggunakan masker ya, demi keselamatan kita semua.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US