Executive Hadir buat Fashion Anak Muda! Bisa untuk Career Looks dan Casual Looks

- Jumat, 4 November 2022 | 17:46 WIB
Executive Hadir buat Fashion Anak Muda! Bisa untuk Career Looks dan Casual Looks. (Dok EXECUTIVE)
Executive Hadir buat Fashion Anak Muda! Bisa untuk Career Looks dan Casual Looks. (Dok EXECUTIVE)

EXECUTIVE tentu sudah gak asing lagi nih di telinga masyarakat. Brand fashion yang satu ini lekat dengan image formal looks dan mudah banget ditemui di mal atau pusat perbelanjaan. 
 
Produk-produk EXECUTIVE untuk pria dan wanita berkarier memang memproduksi aneka kemeja, celana, jas, blazer, rok, dan berbagai busana kerja.

Baca Juga: Your Voice Matters Collab Bareng EXECUTIVE, Pamer 5 Outfit Kantoran Millennials & Gen Z
 
Tapi ternyata gak cuma formal atau career looks aja loh yang mereka jual, Executive juga menjual berbagai busana anak kuliahan dengan casual looks yang anak muda banget. Hal tersebut dijelaskan oleh Dinda Sartika, selaku Assistant Brand Manager EXECUTIVE.


"Sebenernya Executive punya 2 segmen, ada yang career looks, tapi bisa buat anak muda. Kita ada casual looks, youth and young," Assistant Brand Manager EXECUTIVE Dinda Sartika saat berbincang dengan INDOZONE pada acara Your Voice Matters di UNNES Semarang, baru-baru ini.

Selama ini, menurut Dinda, Executive dikenal dengan imej outfit karier saja, padahal ada yang casual juga.

Baca Juga: 7 Desainer Brand Lokal Persembahkan Fashion Show "Beauty Forward In Unity", Intip!

"Ada yang career looks untuk yang baru lulus kuliah mau kerja, blazer sampe pants-nya ada yang career looks sekali tapi ada juga yang ke arah casual,” ucapnya.

“Kita punya cardigan-cardigan yang tadi dipakai KOL, ada necklacenya juga, jadi kita 2 arah yaitu career dan casual looks yang seimbang," lanjut Dinda.

-
Executive Hadir buat Fashion Anak Muda! Bisa untuk Career Looks dan Casual Looks. (Dok EXECUTIVE)

Untuk detail ciri khas dari EXECUTIVE, lebih cenderung pada motif print dan minimalist untuk segmen ladies. Warna dominasi dari brand EXECUTIVE sendiri yakni warna black, white, light blue, dengan warna kasualnya tetep olive, pink, dan lainnya.
 
Menurut Dinda, Gen Z cenderung menyukai model crop, vneck dan row neck juga yang diproduksi oleh Executive.
 
Faktanya, EXECUTIVE merupakan lokal brand dari tahun 1980-an yang sudah berproses membuat busana dan kini sudah banyak bekerja sama sama ilustrator lokal. 

-
Assistant Brand Manager EXECUTIVE Dinda Sartika di YVM. (EXECUTIVE)

Bagi Dinda, tantangan tersulit adalah untuk mengubah image Executive yang lekat dengan brand career looks yang juga menyediakan casual looks.


 
"Tantangannya yaitu untuk giring image executive yang terkesan karier karena kita butuh KOL buat lebih kasual buat info juga kalau EXECUTIVE  gak karier aja, kita juga punya model lain kayak cardigan, blouse-blouse-nya juga banyak yang casual," jelasnya pada kesempatan yang sama.


 
"Kita punya price sendiri-sendiri, karir looks punya price sendiri, yang casual juga punya pricing yang bersaing dengan kompetitor lain," tambahnya.

-
EXECUTIVE hadir di YVM. (Dok Executive)

 
EXECUTIVE ke depannya ingin fokus untuk memasuki dunia fashion anak muda, loh!


 
"Ke depannya kita mau masuk ke semua kalangan, gak cuma career looks buat orang kerja aja, tapi kita mau masuk ke dunia anak-anak kampus karena memang bisa masuk ke semua segmen. Supaya orang kalo masuk ke executive gak cuma liat baju kerja aja, tapi banyak pilihannya. Makanya kita lagi naikin sosmed untuk naikin barang lainnya," imbuh Dinda Sartika.


 
Dukungan EXECUTIVE terhadap event Your Voice Matters dinilainya sebagai bentuk optimis jika produk lokal juga bisa bersaing dengan brand-brand internasional. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

4 Dampak Penggunaan Make Up Saat Berolahraga

Rabu, 20 Maret 2024 | 06:05 WIB
X