Gunakan Cocoa Butter untuk Samarkan Stretch Mark
Ilustrasi stretch mark. (Parenting.firstcry)
Beauty

Gunakan Cocoa Butter untuk Samarkan Stretch Mark

Begini caranya.

Sabtu, 23 Mei 2020 14:02 WIB 23 Mei 2020, 14:02 WIB

INDOZONE.ID - Stretch mark merupakan guratan-guratan yang biasanya nampak pada kulit paha, lengan, perut dan bagian tubuh lain yang terkonsentrasi oleh lemak. Guratan tersebut umumnya berwarna merah muda dan lama-lama berubah menjadi guratan berwarna putih.

Stretch mark umumnya dimiliki oleh ibu hamil ataupun seseorang yang berat badannya naik secara drastis. Lalu apakah guratan-guratan tersebut dapat dihilangkan?

Stretch mark bisa hilang dengan sendirinya meskipun terkadang memakan waktu yang tak sedikit seperti berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Sebagian orang menganggap bahwa stretch mark dapat mengganggu penampilan.

Oleh karena itu, beberapa dari mereka melakukan berbagai macam perawatan untuk dapat menyamarkan atau menghilangkan stretch mark lebih cepat, seperti berkonsultasi dengan dokter kulit, menggunakan produk yang dijual bebas di pasaran dengan berbagai merek, hingga menggunakan cocoa butter (lemak dari biji kakao).

Cocoa butter sendiri dipercaya dapat menyamarkan stretch mark di kulit karena sifatnya yang melembapkan serta aman digunakan. Kamu hanya perlu mengoleskan cocoa butter di malam hari pada stretch mark yang ada di kulitmu. Aplikasikan secara rutin agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal seperti yang diinginkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Utami Evi Riyani
Dita Rana
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US