The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Kandungan Skincare yang Harus Dihindari oleh Kulit Berjerawat
Ilustrasi (Pixabay)
Beauty

5 Kandungan Skincare yang Harus Dihindari oleh Kulit Berjerawat

Jangan pakai skincare dengan kandungan ini, ya

Jumat, 13 Desember 2019 16:00 WIB 13 Desember 2019, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Skincare menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi kebanyakan perempuan. Apalagi untuk pemilik kulit yang berjerawat, perlu perawatan khusus untuk menjaga kulitnya. Hati-hati nih yang memiliki kulit berjerawat, kamu harus memperhatikan kandungan dari skincare tersebut. Ada beberapa kandungan yang harus dihindari untuk kulit berjerawat. Apa saja, ya?

1. Olive Oil

Olive Oil
Ilustrasi (Pixabay)

Olive oil memiliki kandungan yang baik untuk kulit, tapi tidak untuk kulit yang berjerawat. Mengoleskan olive oil pada wajah hanya akan membuat kulitmu semakin berminyak dan timbul jerawat yang baru.

2. Shea Butter

Sudah banyak produk skincare dengan varian shea butter. Tapi ingat, varian shea butter tidak diperbolehkan untuk kulit berjerawat. Sama seperti olive oil, kandungan yang ada di shea butter hanya membuat kulit wajahmu semakin berminyak.

3. Silikon

Silikon
Ilustrasi (Pexels.com/Dana Tentis)

Produk yang mengandung silikon berguna untuk menyamarkan pori-pori kulit wajah. Nah, justru hal ini yang harus dihindari kulit berjerawat karena akan menutup pori-porimu dan menimbulkan jerawat.

4. Minyak Kelapa

Minyak kelapa bersifat comedogenic yang dapat menyumbat pori-pori kulit, sehingga dapat menyebabkan jerawat semakin parah. Meskipun dari bahan alami, penggunaan minyak kelapa tidak untuk kulit berjerawat.

5. Retinol

Retinol
Ilustrasi (Pexels.com/Burst)

Biasanya retinol digunakan untuk menyamarkan garis halus dan warna kulit yang tidak merata. Namun, penggunaan retinol ini tidak disarankan untuk kulit berjerawat, karena dapat mengakibatkan kulit mengelupas, dan sangat kering.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Mauliyana Puspa Adityasari
JOIN US
JOIN US