Pilih Serum Rambut Dengan Tepat Untuk Manfaat Yang Maksimal
pexels.com
Beauty

Pilih Serum Rambut Dengan Tepat Untuk Manfaat Yang Maksimal

Serum Rambut

Bela
Rabu, 15 Mei 2019 15:42 WIB 15 Mei 2019, 15:42 WIB
Apa masalah rambutmu? Kamu yang memiliki masalah rambut kusam, rontok dan kusut bisa disiasati dengan menggunakan serum rambut. Serum rambut memiliki banyak fungsi, diantaranya membantu melindungi rambut dari paparan sinar matahari, melemaskan rambut hingga membuat rambut lebih berkilau.
pixabay.com
(Source: pixabay.com)
Sebagian besar produk serum rambut berbahan dasar air sehingga mudah terserap ke dalam kulit kepala dan akar rambut. Kamu harus pintar-pintar memilih serum agar manfaatnya dapat terasa secara maksimal. Berikut tips memilih serum yang #KAMUHARUSTAU

1. Pilih serum rambut yang memiliki ekstra anti aging


Serum yang memiliki ekstra anti aging memiliki bahan-bahan penting untuk kesehatan rambut, seperti vitamin C dan E yang mengunci kelembapan sel kulit kepala kamu dan membantu merawat kekuatan batang rambut.

2. Perhatikan kandungan label serum


Ada serum untuk hampir setiap jenis rambut. Masing-masing mempunyai tingkat perawatan ekstra untuk kebutuhan rambut. Sebelum memilih serum, perhatikan produknya, periksa kandungan serum dari labelnya.

Jenis rambut normal dan kulit kepala yang tidak sensitif bisa memilih serum dengan bahan yang mengandung zinc, antioksidan, dan protein.

3. Perhatikan takaran penggunaan

Jika kamu sudah memilih serum yang tepat untuk rambut, perhatikan takaran penggunaannya yang tertera di label kemasan. Biasanya label mencantumkan jika untuk rambut pendek cukup hanya 2-3 tetes, sementara untuk rambut panjang butuh lebih dari tiga tetes.

4. Aplikasikan setelah keramas

Gunakan serum rambut di pagi hari setelah keramas, dan malam hari setelah keramas sebelum tidur. Aplikasikan serum dengan perlahan dan merata, pijat kulit kepala, dan diamkan selama 15 menit.

Setelahnya, sisir rambut dengan lembut menggunakan sisir lebar. Untuk hasil maksimal, hindari paparan sinar matahari setelah penggunaan serum rambut. Berhati-hatilah, jika setelah penggunaan serum, kulit kepala kamu menjadi gatal atau iritasi, segera hentikan pemakaian.
    Indozone Media
    Indozone Media

    Bela

    Editor