Bantu Lawan Virus Corona, Desainer Anne Avantie Jahit APD untuk Tenaga Medis
Desainer terkenal Indonesia, Anne Avantie. (Instagram/@anneavantieheart)
Beauty

Bantu Lawan Virus Corona, Desainer Anne Avantie Jahit APD untuk Tenaga Medis

Saling bahu-membahu.

Kamis, 26 Maret 2020 11:35 WIB 26 Maret 2020, 11:35 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah pandemi virus corona (Covid-19) yang semakin meluas di Indonesia, seluruh masyarakat dan public figure saling bahu-membahu untuk membantu upaya pemerintah dalam menanganinya.

Salah satunya desainer terkenal Indonesia, Anne Avantie, yang menyumbangkan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga media yang sedang berjuang menangani pasien virus corona.

Seperti yang diberitakan, beberapa rumah sakit kekurangan APD, karena masker yang kini mulai langka. Bahkan sempat viral di sosial media, baju hazmat digunakan oleh warga.

Padahal baju hazmat ini sebaiknya hanya dipakai oleh tenaga medis yang langsung menangani pasien virus corona.

Melalui Instagramnya, Anne Avantie mengumumkan akan menjahit APD untuk kemudian dibagikan ke rumah sakit yang membutuhkan. Desainer kondang ini pun mempersilakan rumah sakit untuk mengirimkan data permohonan APD dengan melampirkan surat resmi.

Anne Avantie menegaskan, APD ini tidak untuk diperjualbelikan, sehingga dirinya juga tidak akan melayani permohonan dari perorangan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anne Avantie Heart (@anneavantieheart) on

Wanita kelahiran Semarang pada 22 Mei 1963 ini berharap, apa yang dilakukannya bisa ditiru oleh penjahit atau perusahaan garment lain. 

"Semoga apa yangg kami lakukan ini bermanfaat dan bisa ditiru oleh penjahit-penjahit lain atau garment yang lain untuk mengambil peran, menjadi TERANG sekecil apapun SINAR nya, bagi sesama yg membutuhkan," tulis Anne Avantie.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG