Siapa Bilang Kulit Berminyak Tak Perlu Moisturizer?
Ilustrasi mengaplikasikan moisturizer (freepik)
Beauty

Siapa Bilang Kulit Berminyak Tak Perlu Moisturizer?

Ini bahan terbaik.

Kamis, 26 Maret 2020 20:14 WIB 26 Maret 2020, 20:14 WIB

INDOZONE.ID - Benarkah kulit berminyak tidak membutuhkan moisturizer untuk memberikan kelembaban? Banyak orang yang beranggapan demikian, padahal kulit berminyak, normal, kering maupun kombinasi tetap memerlukan perawatan yang sama. Seperti yang kita ketahui kulit berminyak rentan mengalami permasalahan kulit, misalnya jerawat.

Penumpukan minyak pada kulit wajah yang mengakibatkan tumbuhnya komedo, pori-pori kemudian jerawat.

Ilustrasi mengaplikasikan moisturizer
Ilustrasi mengaplikasikan moisturizer (freepik)

Moisturizer untuk Si Kulit Berminyak

Seperti Indozone lansir dari Blodsky, Kamis (26/3/2020), seseorang yang memiliki kadar minyak berlebih pada wajah tetap membutuhkan moisturizer yang mampu memberikan perlindungan dan menyeimbangkan produksi minyak wajah. Ada baiknya, kamu memilih moisturizer yang mengandung bahan on-comodogenic yang mampu menghambat timbulnya pori-pori pada wajah.

Penting sekali memilih moisturizer yang mampu mengatur jumlah hidrasi kulit. Dengan begitu, bisa tahu pelembab yang kamu gunakan sudah cukup atau berlebih. Moisturizer untuk kulit berminyak lebih baik yang memiliki tekstur gel karena sangat ringan.

Kandungan bahan alami lainnya dalam moisturizer seperti Glycerin, Jojoba oil, Avocado extract, Tea tree oil, Hyaluronic acid, Aloe Vera, dan Squalene. dianggap mampu mengontrol jumlah minyak yang dikeluarkan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US