The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Biar Nggak Gagal, Ini Tips Memilih Cat Rambut yang Tepat
Ilustrasi wanita dengan warna rambut burgundy. (Freepik/Nikita Buida)
Beauty

Biar Nggak Gagal, Ini Tips Memilih Cat Rambut yang Tepat

Yuk, coba warnai rambut.

Rabu, 08 April 2020 15:35 WIB 08 April 2020, 15:35 WIB

INDOZONE.ID - Mumpung lagi #dirumahaja, kenapa nggak mencoba hal yang baru seperti mewarnai rambut. Pastinya kamu juga bosan kan dengan penampilan yang itu-itu saja, kan?

Apalagi sekarang semakin banyak orang mewarnai rambut mereka agar penampilannya lebih menarik. Sebelum mewarnai rambut, kamu harus ketahui dulu cara memilih cat rambut yang tepat. Apa saja?

1. Pilih Cat Rambut yang Sesuai dengan Warna Kulit

cat rambut
Ilustrasi wanita dengan rambut berwarna cokelat. (Freepik/Benzoix)

Cara memilih cat rambut yang pertama adalah sesuaikan dulu dengan warna kulitmu. Jangan sampai warna rambutmu akan bikin wajahmu terlihat kusam.

Kalau kamu memiliki kulit kuning langsat, warna-warna seperti mahoni, blonde, atau cokelat. Sementara kulit sawo matang, pilih cat rambut warna burgundy, cokelat tua, atau merah terang.

2. Warnai pada Sebagian Rambut

cat rambut
Ilustrasi mewarnai rambut. (Freepik)

Daripada kamu ragu, lebih baik lakukan dulu uji coba pada beberapa helai rambutmu. Oleskan cat rambut ke bagian rambut yang nggak terlalu terlihat. Setelah itu baru deh lanjutkan ke semua rambut.

3. Lakukan Perawatan Setelah Mewarnai Rambut

cat rambut
Ilustrasi cat rambut. (Freepik)

Supaya rambutmu tidak rusak setelah pengecatan, jangan lupa rutin melakukan perawatan rambut. Rambut harus tetap terjaga kelembapannya. Kalau kamu rajin merawat rambut, hasil warna rambutmu pun akan semakin sempurna.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US