The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Kandungan Pada Sabun Mandi Ini Harus Dihindari  Pemilik Kulit Sensitif
Sabun mandi (Pexels/Pixabay)
Beauty

3 Kandungan Pada Sabun Mandi Ini Harus Dihindari Pemilik Kulit Sensitif

Minggu, 05 Juli 2020 10:22 WIB 05 Juli 2020, 10:22 WIB

INDOZONE.ID - Memiliki kulit sensitif tak hanya harus berhati-hati dalam memilih produk perawatan wajah. Tapi juga harus berhati-hati memilih sabun mandi, jika tak ingin kulit kamu mengalami berbagai masalah.

Meski banyak jenis sabun mandi tidak menjadi masalah, yang perlu kamu perhatikan ialah kandungan yang ada dalam sabun mandi tersebut. Nah, berikut ini kandungan yang harus kamu hindari, seperti yang sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

1. SLS dan SLES

Sodium Lauryl Sulfate dan Sodium Laureth Sulfate merupakan kandungan yang ada pada sabun untuk menciptakan busa. Namun kandungan ini harus dihindari pemilik kulit sensitif karena bisa sebabkan iritasi.

2. Fragrance

Kandungan fragrance yang ada pada sabun mandi juga berbahaya bagi pemilik kulit sensitif. Hal ini bisa menimbulkan reaksi negatif karena kulit tidak bisa berinteraksi dengan kandungan tersebut.

3. Parabens

Sabun mandi yang memiliki kandungan parabens juga sebaiknya dihindari bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Karena kandungan tersebut bisa mengganggu keseimbangan hormon pada tubuh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US