Selama pandemi virus corona, membuat banyak orang stres karena harus menghabiskan banyak waktu di rumah saja.
Melihat kondisi saat ini perancang Ali Charisma menghadirkan koleksi baru kimono lewat brand Acharisma yang fokus pada busana siap pakai.
Kimono-kimono dari koleksi perdana brand tersebut terinspirasi dari kondisi pandemi COVID-19 di mana orang-orang harus berdiam diri dan melakukan segala aktivitas dari dalam rumah.
"Kimono, yukata dan robe ini saya rancang sehingga nyaman dipakai bersantai dan cukup modis dan cocok untuk rapat virtual," kata Ali Charisma dalam siaran resmi, dilansir dari ANTARA.
Ia juga mengatakan bahwa karya terbarunya ini mengusung konsep fashion berkelanjutan di mana bahan-bahannya, viscose buatan lokal, banyak menggunakan potongan-potongan zero waste.
Kimono uniseks dalam koleksi ini bisa dipadukan dengan baju santai celana, atau dijadikan luaran untuk pemakai kerudung.
Busana yang terdiri dari satu ukuran ini dihiasi dengan batik cap serta hand print.