The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sederet Manfaat Mayones untuk Rambut, Ampuh Hilangkan Ketombe
Ilustrasi mayones. (Unsplash/Sara Cervera)
Beauty

Sederet Manfaat Mayones untuk Rambut, Ampuh Hilangkan Ketombe

Wajib tau, girls.

Jumat, 03 Juli 2020 20:52 WIB 03 Juli 2020, 20:52 WIB

INDOZONE.ID - Rambut berketombe adalah salah satu masalah yang umum terjadi pada rambut. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan rambut berketombe.

Tapi apapun penyebabnya, ketombe pada rambut harus dihilangkan karena memengaruhi penampilan. Tak harus dengan produk perawatan mahal, masalah rambut berketombe juga bisa diselesaikan dengan bahan-bahan yang ada di rumah.

Melansir Style Craze, Jumat (3/7/2020), mayones bisa dijadikan alternatif untuk mengatasi ketombe. Mayones terdiri dari berbagai kandungan yang bermanfaat bagi rambut.

Pertama ada kandungan cuka yang membantu mengurangi ketombe. Cuka bersifat antibakteri dan anti-inflamasi serta membantu menjaga tingkat pH kulit kepala. Lalu ada kuning telur yang mengandung peptida untuk merangsang pertumbuhan rambut dalam sel papilla dermal. 

Kuning telur juga mengandung protein dan asam lemak yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan bertindak sebagai kondisioner rambut. Dalam mayones juga ada minyak nabati yang baik untuk meningkatkan kesehatan rambut dan mencegah kerusakan rambut.

Tak hanya mengatasi ketombe, mayones memiliki manfaat lain untuk rambut. Sebuah studi yang dilakukan pada anak-anak menunjukkan mayones membantu mengurangi kutu kepala.

Selain itu, meskipun tidak ada penelitian, bukti anekdotal menunjukkan mayones dapat digunakan untuk mengeriting dan meluruskan rambut. Mayones juga dapat digunakan untuk melindungi rambut berwarna sebagai perawatan kondisioner dari dalam.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US