The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sosok Pengemis Tajir yang Tiap Hari Diantar Jemput Sopir Pribadi
Twitter/@KingAmabillis/Pojoksatu/Adi

Sosok Pengemis Tajir yang Tiap Hari Diantar Jemput Sopir Pribadi

Kamis, 21 Maret 2019 16:04 WIB

Seorang pengemis yang bernama Herman menjadi viral di media sosial. Pengemis yang biasa mangkal di simpang lampu merah Yasmin Kota Bogor, Jawa Barat ini ternyata mempunyai mobil dan diantar jemput sopir pribadi. Dia lalu diamankan oleh Satpol PP bersama dengan anak jalanan dan pengemis lainnya di Bogor.

Dari hasil interogasi petugas, Herman ternyata bisa mendapatkan uang Rp 150 ribu dalam waktu setengah jam saja. Nominal ini berbeda jika sudah memasuki akhir pekan. Dalam sehari, Herman bisa mendapatkan uang Rp 1,5 juta hanya dari mengemis.

Kakek yang berasal dari Cibungbulan ini juga diketahui memiliki mobil Toyota Fortuner. Kepala Dinas Sosial Kota Bogor Ajrin Samsudin mengatakan akan mengirim Herman ke Panti Sosial supaya tidak mengulangi perbuatannya pura-pura miskin dan memanfaatkan rasa iba masyarakat.

"Hasil investigasi, dia cuma pura-pura. Tadi ada mobil Fortuner segala macam. Hasil investigasi anak-anak, dia bisa dapatkan sampai Rp1,5 juta per hari. Kalikan saja 30 hari dalam sebulan bisa berapa," kata Ajrin dilansir dari CNN Indonesia.

Warga sekitar menjelaskan bahwa Herman biasanya memarkirkan mobilnya yang berjenis Avanza di sebuah lahan belakang warung. Lokasi parkir itu tak jauh dari kawasan masjid yang merupakan tempat mangkal Herman.

"Kalau mobil memang di sini, karena kalau ditaruh di masjid mungkin enggak enak, jadi ditaruh di sini. Tiap hari pakai mobil bawa sopir," kata Joko Sudarsono, warga yang menyaksikan Herman biasa diantar-jemput oleh sopir pribadinya.

Sementara itu, mobil dan uang yang didapat Herman dari mengemis diamankan untuk sementara oleh petugas. Mereka masih mendalami aset milik Herman. Jika melanggar perda mengenai ketertiban umum, Herman terancam 6 bulan penjara dan denda Rp 50 juta.

Indozone Media

Indozone Media

Editor