The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

TKN Akan Memberikan Santunan Kepada 225 Petugas KPPS Yang Meninggal Dunia
photo/ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Forum

TKN Akan Memberikan Santunan Kepada 225 Petugas KPPS Yang Meninggal Dunia

Jumat, 26 April 2019 20:47 WIB 26 April 2019, 20:47 WIB
Diketahui bahwa, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan memberikan santunan kepada petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang meninggal dunia karena kelelahan ketika menjalankan tugas pemungutan suara pemilu 2019.

"Santunan akan kami berikan 225 orang petugas KPPS yang gugur, melalui KPU sebagai penyelenggara pemilu," kata Juru Bicara TKN, Tubagus Hasan Syadzily di "War Room" TKN, Hotel Gran Melia, Jakarta, Jumat.

Berdasarkan keterangan dari Ace Hasan, anggota TKN sudah melakukan komunikasi dengan Ketua TKN Erick Thohir yang saat ini sedang berada di luar kota. "Kami menunggu Pak Erick kembali ke Jakarta dalam waktu satu atau dua hari ke depan," kata Ace.

ia mengatakn bahwa, setelah Erick Thohir kembali ke Jakarta, TKN akan mematangkan pembicaraan untuk pemberian santunan kepada para petugas KPPS yang meninggal dunia karena kelelahan. Berdasarkan data KPU hingga Kamis (25/4), petugas KPPS yang meninggal dunia ada sebanyak 225 orang, serta 1.470 lainnya sakit.

"Saya sudah  mengajukan usulan dana santunan sebesar Rp2 juta per orang, tapi nanti akan dimatangkan lagi setelah Pak Erick ada di Jakarta," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa dana santunan nantinya akan dikumpulkan dari anggota TKN Jokowi-Ma'ruf dan kemudian diserahkan oleh perwakilan TKN ke KPU.

Kemudian, kepada para saksi yang meninggal dunia karena kelelahan, menurut Ace, TKN akan memberikan santunan khusus kepada istri dan anak-anak korban yang ditinggalkan.
TAG
Indozone Media
Indozone Media
JOIN US
JOIN US