Kamu Jadi Korban PHP? Usir Sedih Dengan 3 Tips ini

- Jumat, 26 April 2019 | 21:14 WIB
photo/Ilustrasi/Pexels
photo/Ilustrasi/Pexels

Memang sakit ketika sadar kalau selama ini, kita hanya diberi harapan palsu. Nah, lakukan beberapa tips ini agar rasa sedihmu hilang. 

1. Ikhlaskan kepergiannya

Ketika diberi harapan palsu, hal itu bukan alasan untuk terpuruk dalam kesedihan. Kita harus mau mengikhlaskan kepergiannya karena perasaan memang tak bisa dipaksakan. Menangislah sepuasnya hingga merasa lebih baik tapi setelah itu cobalah untuk menerima kenyataan dengan ikhlas. Tetap semangat dan jadikan hal itu sebagai pembelajaran.

2. Jangan menyalahkan diri sendiri

Saat kamu menyadari kalau kamu diphp-in, kadang kamu malah menyalahkan diri sendiri. Kita juga bakal merasa kurang cantik, kurang pintar, kurang baik, dan kurang lain-lain. Padahal, alasan pacar meninggalkan bukan karena salah kita sebab ia hanya memiliki selera yang mungkin kita masih belum termasuk dalam kategorinya.

Mungkin saja dia memang orang yang suka mempermainkan hati orang lain. Selain itu, bisa jadi dia hanya meanganggap kita teman dekat yang asyik diajak curhat, tapi kita yang terlalu percaya diri. Memang tak ada yang tahu apa yang ada di pikirannya, jadi lebih baik jangan menyalahkan diri lagi.

3. Alihkan perhatian dengan aktvitas menyenangkan

Kalau kamu benar-benar ingin segera move on dan melupakannya, tentu saja kita harus mulai sedikit demi sedikit melupakannya. Memang awalnya tak mudah, tapi kita bisa mencoba mengakalinya dengan melakukan aktivitas yang kita suka.

Editor: Administrator

Terkini

4 Manfaat Menggunakan Masker Rambut Secara Rutin

Rabu, 17 April 2024 | 12:30 WIB

7 Cara untuk Cegah Bibir Kering dan Pecah-pecah

Senin, 15 April 2024 | 09:00 WIB
X