Peneliti Katakan Bahwa Jatuh Cinta Bisa Bikin Gemuk, Ini Penyebabnya

- Kamis, 25 April 2019 | 23:25 WIB
photo/Ilustrasi/noonecares.me
photo/Ilustrasi/noonecares.me

Apa hubungan antara jatuh cinta dan bisa bikin bobot tubuh yang tak terkendali? Ini nih, beberapa penjelasan berdasarkan sebuah riset, seperti dilansir dari timesofindia.com.

1. Pengaruh hormon

Saat jatuh cinta, tubuh penuh dengan hormon bahagia seperti oksitosin dan dopamin. Tetapi tahukah kmau kalau ternyata hormon-hormon ini membuat kamu jadi mendambakan cokelat, anggur, dan makanan yang sarat kalori,  yang membuat kamu merasa bahagia.

2. Menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan

Ya, saat sedang jatuh cinta, orang akan suka menghabiskan waktu di dalam ruangan melakukan hal-hal yang manis. Mereka lebih suka menghabiskan waktu berpelukan daripada pergi ke pusat kebugaran atau berolahraga. Jelas bahwa gaya hidup yang tidak aktif akan menyebabkan gemuk karena kenaikan berat badan.

3. Kebiasaan yang tidak sehat dari seorang pasangan

Ada sebuah penelitian lain juga mengatakan bahwa keengganan pasangan untuk menurunkan berat badan atau menjalani gaya hidup yang sehat dapat menular ke orang lain. Ini juga bisa menjadi salah satu alasan mengapa BMI orang dalam hubungan meningkat dibandingkan dengan yang lajang.

Editor: Administrator

Terkini

Manfaat Rosemary Oil sebagai Perawatan Rambut

Rabu, 24 April 2024 | 13:49 WIB

4 Manfaat Menggunakan Masker Rambut Secara Rutin

Rabu, 17 April 2024 | 12:30 WIB

7 Cara untuk Cegah Bibir Kering dan Pecah-pecah

Senin, 15 April 2024 | 09:00 WIB
X