The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Winger Chelsea, Pedro akan berstatus transfer musim depan. (REUTERS/David Klein)
Soccer

Chelsea Akan Lepas Pedro dengan Status Bebas Transfer

Kamis, 26 Maret 2020 23:33 WIB 26 Maret 2020, 23:33 WIB

INDOZONE.ID - Kontrak Pedro di Chelsea akan selesai musim panas panas mendatang. Sang pemain akan pergi dari Chelsea dengan status bebas transfer. Faktor usia membuat Chelsea tak memperpanjang kontrak Pedro.

Pedro bergabung ke Stamford Bridge pada 2015 silam usai ditebus dari Barcelona. Dia telah mencetak 43 gol di semua kompetisi dan telah mempersembahkan tiga trofi untuk Chelsea.

Pemain asal Spanyol ini sudah mempersembahkan Liga Europa di musim lalu kemudian Liga Inggris di tahun 2017 dan Piala FA di tahun 2018.

Saat ini Pedro sudah menginjak usia 32 tahun. Usia menjadi faktor Chelsea tak memperpanjang kontraknya, sebab The Bues punya kebijakan untuk tak memperpanjang kontrak pemain yang berusia di atas 30 tahun.

Alhasil musim ini jadi musim terakhir Pedro di Chelsea. Di musim panas mendayang dia akan berstatus bebas transfer.

"Apapun yang terjadi dengan kontrak saya, itu bukanlah hal penting. Kami saja belum tahu kapan akan berlatih lagi di tengah situasi seperti ini (pandemi virus Corona-red)," kata Pedro seperti dilansir dari The Sun.

"Saya berterima kasih kepada semua petugas kesehatan, pasukan keamanan, dan orang-orang yang berjuang untuk menghentikan virus ini," lanjutnya.

Pedro dikabarkan akan melanjutkan kariernya ke Amerika Serikat atau Asia. Namun kini dia belum menjatuhkan pilihan.

Terkait Dengan Ini