Menyusul Pemberlakuan New Normal, Pebulu Tangkis Indonesia Mulai Tingkatkan Latihan

- Jumat, 5 Juni 2020 | 00:43 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI), Susi Susanti. (Photo/ANTARA/HO Tim Humas PBSI)
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI), Susi Susanti. (Photo/ANTARA/HO Tim Humas PBSI)

Menyusul wacana pemberlakuan tatanan kenormalan baru yang akan segera diterapkan, pebulu tangkis Indonesia mulai meningkatkan intensitas latihan mereka.

Susi Susanti sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI menyampaikan bahwa latihan yang awalnya hanya dilakukan dengan porsi sekiranya 30-40 persen mulai meningkat secara perlahan.

"Step by step sudah mulai (meningkat). Kalau kemarin hanya sekali (latihan), sekarang sudah mulai ada yang dua kali, ditingkatkan pelan-pelan mulai ke 60 persen. Mungkin pekan depan naik lagi," kata Susi dilansir dari Antara, Kamis (4/6/2020).

Sebelumnya, program latihan hanya difokuskan menjaga kebugara, performa, dan akurasi agar para atlet tidak kehilangan pola permainannya. Susi juga menatakan latiha sudah mulai intensif. Para pelatih juga mulai menjalankan program latihan masing-masing.

Terkait penerapan new normal, Susi menegaskan bahwa para atlet tetap tidak diperkenankan untuk keluar dari Pelatnas di Cipayung. Terkecuali bila ada urusan yang benar-benar mendadak.

"Kita siap menyiapkan atlet kita karena pelatnas tidak pernah berhenti. Tetapi harus ada jaminan dari BWF pada saat kita berangkat ada jaminan kesehatan dan jaminan bahwa kita aman," tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X