Ada Museum Dukun Santet di Cirebon, Siapkan Nyali Jika Ingin Berkunjung!

- Selasa, 30 November 2021 | 15:29 WIB
Museum Santet di Cirebon. (Youtube/Mang Bendoel-90)
Museum Santet di Cirebon. (Youtube/Mang Bendoel-90)

Cirebon memiliki objek wisata baru yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi ketika berlibur ke Kota Udang itu. Namun, kamu perlu menyiapkan nyali jika ingin berkunjung ke sini.

Objek wisata baru yang dimaksud adalah Museum Dukun Santet. Museum yang berada di kawasan Wisata Talaga Langit ini menawarkan suasana yang mencekam.

Untuk memasuki museum ini, pengunjung harus masuk lewat sebuah celah kecil di antara pagar bambu. Celah yang kecil itu mengharuskan pengunjung masuk dengan posisi berjongkok. Setelah itu, pengunjung harus melewati anak tangga untuk mengeksplorasi tempat tersebut.

Bukan berada di sebuah bangunan tertutup, museum ini berada di luar ruangan di antara pepohonan tinggi dan tanah yang terjal.

Dari pertama masuk, kamu akan disambut dengan banyaknya replika pocong yang tergeletak begitu saja di tanah di sisi kanan dan kiri tangga.

-
Museum Santet di Cirebon. (Youtube/Mang Bendoel-90)

Kemudian, kamu juga akan melihat berbagai macam boneka yang dipasang dengan paku pada batang pohon. Ada pula boneka-boneka tak berbusana yang digantung berjejer di tambang seperti sedang dijemur.

Owner Wisata Talaga Langit, Kang Ujang Bustomi mengatakan alasan dirinya mendirikan Museum Dukun Santet.

"Saya ingin memberikan pelajaran yang sangat luar biasa karena sekarang masyarakat lebih takut terhadap hal klenik, hal gaib. Orang takut hal-hal gaib, padahal takut hanya pada Allah," kata Kang Ujang dilihat Indozone dari Youtube Mang Bendoel-90.

Menurut Kang Ujang, dirinya ingin mengingatkan pada masyaraat agar tidak takut pada hal-hal gaib yang tidak ada apa-apanya dibanding kuasa Allah.

BACA JUGA: Wisata Religi Buntu Burake di Sulsel, Ada Patung Yesus Tertinggi di Dunia

Ia juga memberi pesan dengan menuliskan berbagai kata-kata pengingat di berbagai titik dengan papan. Salah satunya adalah tulisan "Jangan takut!!! Takutlah hanya pada Allah".

Jika kamu ingin berkunjung ke Museum Dukun Santet, datanglah ke Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Cirebon, Jawa Barat. Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Untuk masuk, kamu hanya perlu membeli tiket seharga Rp15.000.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

15 Negara Terkecil di Dunia yang Layak Dijelajahi

Kamis, 28 Maret 2024 | 06:20 WIB
X