The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nissan Ariya. (motortrend.com)
Otomotif

Juli Mendatang, Nissan akan Luncurkan Mobil Listrik Terbarunya, Nissan Ariya

Selasa, 30 Juni 2020 16:52 WIB 30 Juni 2020, 16:52 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan asal Jepang, Nissan akan merilis kendaraan listrik crossover terbarunya, Nissan Ariya pada 15 Juli mendatang.

Nissan Ariya listrik awalnya mengaspal di Jepang tetapi pada akhirnya kendaraan ini tersedia di pasar global lainnya, termasuk Tiongkok, Eropa, dan Amerika Serikat.

Melansir Carscoops, informasi tentang perilisan Nissan Ariya ini diungkapkan pada saat rapat pemegang saham tahunan. Banyak yang meyakini bahwa Ariya diproduksi di pabrik Tochigi, Jepang yang tengah dikonversi untuk memproduksi mobil listrik. 

Selain itu, Nissan mengatakan akan menggunakan sistem penggerak semi-otomatis ProPilot 2.0. Seperti yang diketahui, ProPilot 2.0 ini memungkinkan mobil untuk menjaga akselerasi, pengeremana, dan kemudi sendiri di jalan raya tanpa memaksa pengendara untuk memegang setir kemudi setiap saat. 

Pernyataan ini pun diungkapkan langsung oleh Makoto Uchida selaku CEO Nissan. 

"Sorotan Ariya baru adalah perpaduan elektrifikasi dan teknologi bantuan pengemudi canggih yang diharapkan dapat berkembang menjadi mobil self-driving di masa mendatang," ujar Makoto Uchida. 

"Kami berharap semua-baru Ariya memainkan peran kunci sebagai penggerak merek dan wajah Nissan untuk era baru," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya: