PSSI: Semua Klub Setuju Liga 1 dan 2 Dilanjutkan

- Rabu, 3 Juni 2020 | 20:03 WIB
Logo PSSI. (pssi.org)
Logo PSSI. (pssi.org)

PSSI mengklaim semua klub sepakat agar Liga 1 dan 2 musim 2020, yang diliburkan sejak Maret 2020 karena pandemi COVID-19, kembali dilanjutkan. Pernyataan ini disampaikan oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi.

"Semua klub dan PSSI sepakat untuk melanjutkan Liga 1 dan 2," ujar pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Menurut Yunus, kesepakatan itu dicapai dalam rapat virtual antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), klub-klub Liga 1 dan Liga 2, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) serta Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) pada Selasa (2/6).

Dalam rapat itu, klub-klub menawarkan supaya liga dimulai pada bulan Oktober 2020 dengan Liga 2 dimainkan dua minggu setelah Liga 1 berjalan.

"Selain itu, hal-hal yang menyangkut teknis juga dibahas seperti menyangkut regulasi, termasuk promosi dan degradasi Liga 1 dan Liga 2," tutur dia.

Yunus menekankan, PSSI telah memiliki prosedur tetap kesehatan demi pencegahan penyebaran virus Corona. Lanjutnya, PSSI akan melaksanakan rapat komite eksekutif (Exco) untuk mengambil keputusan soal kelanjutan liga terutama dari sisi teknis.

"PSSI akan mengambil keputusan seperti terkait hal yang menyangkut persoalan pemain dan pelatih, juga hak serta kewajiban antara klub dan pemain. Insya Allah akan diputuskan dalam rapat exco PSSI yang secepatnya akan dilaksanakan," kata Yunus.

Namun, meski PSSI mengklaim semua klub setuju kompetisi dilanjutkan, sebenarnya Madura United menolak keputusan tersebut.

"Silakan kalau mau dilanjut. Madura United tidak ikut," ujar Direktur Madura United Haruna? Soemitro pada Selasa (2/6). ?

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Bayar Uang Jaminan, Dani Alves Bebas dari Penjara

Selasa, 26 Maret 2024 | 12:43 WIB
X