Wah! Layanan Bike Sharing Sudah Hadir di Kota Jakarta

- Sabtu, 4 Juli 2020 | 16:09 WIB
Layanan bike sharing di kota Jakarta. (Instagram/@dishubdkijakarta)
Layanan bike sharing di kota Jakarta. (Instagram/@dishubdkijakarta)

Di tengah pandemi COVID-19, pengguna sepeda dilaporkan semakin bertambah. Melihat hal itu, pihak Dishub DKI Jakarta bersama pihak Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) serta Gowes Bike Sharing untuk menghadirkan layanan peminjaman sepeda atau bike sharing. 

Hal ini dilihat dari Instagram dishubdkijakarta. Dalam unggahan tersebut, diketahui layanan tersebut dapat dicoba mulai 3 Juli dan masih berada dalam tahap uji coba. Nantinya, layanan ini dipasangkan pada 9 titik dengan total 200 unit sepeda. Layanan ini diberlakukan mulai pukul 6 pagi hingga 6 sore. 

"Pagi tadi "Uji Coba Layanan Bike Sharing di DKI Jakarta" bersama Kadishub @syafrin.liputo @itdpindonesia dan @gowesbikesharing telah dilakukan. Uji coba layanan bike sharing ini sudah bisa di gunakan mulai hari ini, Jumat 03 Juli 2020. Terdapat 9 titik Parkir sepeda Gowes, tersedia 200 unit Sepeda dengan jam operasional 06.00 s.d 18.00 WIB," ujar pihak Dishub DKI Jakarta di akun Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DISHUB PROVINSI DKI JAKARTA (@dishubdkijakarta) on

Dalam unggahan tersebut, tampak pihak Dishub Jakarta yang memberikan lokasi perincian akan 9 titik lokasi bike sharing untuk sementara ini, yaitu: 

1. Stasiun MRT Bundaran HI.
2. Halte Bus Pelican Crossing Bundaran HI sisi Timur.
3. Halte Bus Pelican Crossing Bundaran HI sisi Barat.
4. Depan Gedung Sinar Mas.
5. Halte Bus Balaikota Sisi Selatan.
6. Stasiun Tanah Abang.
7. Walikota Jakarta Pusat / Museum Prasasti.
8. Gedung Dinas Teknis Abdul Muis.
9. Gedung Dinas Teknis Jatibaru. 

Untuk menggunakan layanan ini diperlakukan aplikasi Gowes. Setelah install dan mendaftar, para pengguna diperlkukan mengisi saldo pada aplikasi untuk membuka gembok sepeda.

Setelah itu, lakukan pemindai kode QR untuk memakai sepeda. Apabila sudah selesai digunakan, parkirkan sepeda di zona parkir yang tesedia dan kuci gembok secara manual. Jangan lupa untuk memindai QR di tempat parkir untuk mengakhiri perjalanan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X