The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, tak khawatir melihat performa anak asuhnya yang belakangan menurun. (REUTERS/Alberto Lingria)
Soccer

Performa Juventus Terlihat Menurun, Sarri Tetap Santuy

Tak perlu khawatir.

Jumat, 14 Februari 2020 09:25 WIB 14 Februari 2020, 09:25 WIB

INDOZONE.ID - Juventus gagal memetik kemenangan pada leg pertama semifinal Coppa Italia, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB. Mereka hanya bermain imbang 1-1 kontra AC Milan di San Siro.

Ini laga kedua yang gagal dimenangi Juventus pada awal Februari 2020. Sebelumnya, mereka menyerah 1-2 dari Hellas Verona di ajang Serie A.

Meski demikian, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, tak merasa khawatir. Menurutnya, ini adalah fase normal yang biasa dilalui dalam olahraga, khususnya sepak bola. 

"Ini adalah olahraga, sangat bergantung pada kondisi fisik dan psikologis dari begitu banyak pemain," tutur Sarri seperti dikutip Indozone dari Football Italia

Catatan lain dari hasil laga kontra Milan adalah rapuhnya lini pertahan I Bianconerri. Sejak 12 Januari 2020, Juventus hanya dua kali mengakhiri laga tanpa kebobolan. 

Sarri pun sadar akan hal itu. Dia menyebut timnya harus kebobolan gol yang tak bisa dihindari. Namun, lagi-lagi dia tak merasa khawatir.

"Kami hanya kebobolan dua gol lebih banyak dari pertahanan terbaik di serie A, jadi itu tak masalah," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya: