The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Potret Lionel Messi dan David Villa saat masih satu tim. (Twitter/@barcacentre)
Soccer

Pujian Setinggi Langit David Villa untuk Lionel Messi

Kamis, 27 Februari 2020 20:58 WIB 27 Februari 2020, 20:58 WIB

INDOZONE.ID - Eks penyerang Barcelona, David Villa memberikan pujian setinggi langit untuk mantan rekannya, Lionel Messi. Villa menyebut Messi adalah pemain yang bagus dalam segala hal, bahkan untuk posisi sebagai kiper.

Sepanjang kariernya, Messi telah menerima sejumlah penghargaan. Bahkan striker asal Argentina itu jadi pemain dengan Ballon d'Or (6) terbanyak mengalahkan Cristiano Ronaldo (5).

Di usianya yang sudah berkepala tiga, Messi masih tampil sebagai pemain yang haus akan gol. Terbaru, pemain berjuluk La Pulga itu mencetak empat gol kala Barcelona menghajar Eibar 5-0.

"Saya tidak tahu siapa yang mengatakan ini, 'Messi adalah gabungan dari Messi, Andres Iniesta dan Xavi, bahkan Sergio Busquets jika Anda mau'," kata Villa kepada BBC Sport, Rabu (26/2).

"Ketika saya mendengarnya, saya berpikir, 'Itu juga pemikiran saya'. Jika Anda bertanya kepada saya apa posisi terbaiknya, saya tidak tahu."

"Dia bukan pemain nomor sembilan tapi pencetak gol terbanyak. Dia bukan pemain nomor 10 tapi dia penyedia assist terbaik. Dia bukan pria jangkung tetapi dia mencetak gol sundulan. Dia bagus dalam segala hal.”

“Anda mungkin berpikir terkadang dia tidak menembak dengan baik dengan kaki kanan, kemudian dia mencetak gol luar biasa dengan kaki kanan. Saya rasa dia pernah bermain sebagai penjaga gawang dan dia juga melakukannya dengan baik.”

"Itu sebuah kenyataan dari Messi. Semua orang tahu dia pria pendiam. Dia sangat normal di ruang ganti dan di lapangan,” tambahnya.

David Villa pernah membela Barcelona pada periode 2010-2013. Pemain asal Spanyol itu didatangkan Barcelona setelah lima musim berturut-turut jadi top skorer Valencia.

Terkait Dengan Ini