Jorge Martin Dipastikan Isi Posisi Jack Miller di Pramac Racing Ducati Musim Depan

- Kamis, 4 Juni 2020 | 15:06 WIB
Pembalap Moto2 di tim Red Bull KTM Ajo. (Instagram/@88jorgemartin)
Pembalap Moto2 di tim Red Bull KTM Ajo. (Instagram/@88jorgemartin)

Baru-baru ini, Pramac Racing Ducati dilaporkan telah mendapatkan pembalap pengganti Jack Miller yang naik ke tim pabrikan Ducati musim depan. Dilaporkan, Pramac Racing Ducati menggandeng pembalap asal Spanyol yang bersaing di kelas Moto2 bersama Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin. 

Sekadar informasi, Jorge Martin memulai karirnya pada 2015 lalu di kelas Moto3 dan menjadi juara dunia Moto3 pada 2018 lalu. Pada 2019, Jorge Martin dipromosikan naik ke kelas Moto2. 

Sepanjang karirnya, ia hanya mendapatkan 8 kali menang dan semuanya di kelas Moto3. Kini, Jorge Martin diklaim akan naik ke kelas MotoGP bersama Pramac Racing Ducati dengan mengisi posisi Jack Miller. 

Melansir Corsedimoto.com, Jorge Martin semakin dekat menjadi pembalap MotoGP, tinggal menunggu dimumkan tim Pramac Racing Ducati. 

Menurut berbagai sumber media di Spanyol dan Inggris, kesepakatan untuk balapan di MotoGP 2021 sudah dilakukan, tinggal menunggu keputusan resmi untuk diumumkan. 

Jika menjadi kenyataan, Jorge Martin akan menjadi rekan setim dari pembalap Italia, Francesco Bagnaia. Di sisi lain, Francesco Guidotti selaku Manajer Pramac Racing mengkonfirmasi nama Jorge Martin sebagai salah satu kandidat untuk tim di MotOGP 2021 beberapa waktu lalu.

"Tapi belum ada yang dilakukan, semua ada di tangan Ducati," kata Francesco Guidotti.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X