The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Instagram/@yamahamotogp)
Otomotif

Yamaha Masih Memiliki Harapan Valentino Rossi Hijrah ke Kelas WSBK

Rabu, 03 Juni 2020 16:29 WIB 03 Juni 2020, 16:29 WIB

INDOZONE.ID - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi tengah galau tentang masa depan karirnya setelah posisinya diganti Fabio Quartararo. 

Rossi seolah-olah hendak lanjut balapan, namun malah mengungkapkan pernyataan yang hendak ingin pensiun. Sebenarnya, pilihan Rossi bukan hanya dua saja. Masih terdapat banyak pilihan, bahkan Yamaha memiliki harapan Rossi hijrah ke ajang World Superbike (WSBK). 

Pernyataan ini langsung dinyatakan oleh Manajer Divisi Balap Yamaha sekaligus Direktur Proyek Superbike Yamaha, Andrea Dosoli. 

"Akan jadi sebuah impian bagi semua dan juga Yamaha untuk punya seorang Valentino di kategori ini," ujar Andrea Dosoli mengutip Corriere dello Sports. 

"Punya Valentino akan menolong kejuaraan ini untuk terus tumbuh," lanjutnya.

Meski sangat menginginkan Rossi ke WSBK, Dosoli ngaku paham bahwa hal tersebut sangat sulit untuk terjadi. Dimana, banyak pihak menentang, termasuk Yamaha MotoGP dan Dorna Sports selaku promotor MotoGP. 

"Kupikir dia tidak berpikir untuk berganti dan ke sini," imbuhnya. 

"Dorna-pun juga akan melakukan apapun untuk mempertahankannya di MotoGP, bahkan jika dia mengumumkan pensiun," tutup Andrea Dosoli.

Artikel Menarik Lainnya: