The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemain Manchester City, Raheem Sterling ketika mengangkat trofi Piala FA. (REUTERS/Toby Melville)
Soccer

Ada Wacana Final Piala FA Bisa Dihadiri Penonton

Minggu, 31 Mei 2020 15:22 WIB 31 Mei 2020, 15:22 WIB

INDOZONE.ID - Piala FA akan kembali dilanjutkan setelah dihentikan sejak Maret lalu akibat pandemi virus Corona. Terbaru, muncul wacana untuk mengizinkan penonton hadir di stadion pada final tersebut.

Piala FA rencananya akan dilanjut lagi pada 27 Juni mendatang. Di partai final nanti, ada rencana untuk membuka stadion bagi penonton dalam jumlah terbatas.

Saat ini, Piala FA sudah memasuki babak perempatfinal dan menyisakan delapan klub. Semifinal rencananya digelar pada 18-19 Juli, sedangkan partai final akan dilangsungkan di Stadion Wembley, 1 Agustus mendatang.

Mengenai penyelenggaraan babak final Piala FA, para petinggi sepak bola Inggris mengeluarkan wacana untuk mengizinkan penonton hadir di stadion. Menukil Mirror, hal itu dilakukan sebagai tahap pengembalian kembali atmosfer sepak bola usai diterpa badai virus Corona.

Dalam wacana itu, suporter setiap tim yang hadir di stadion akan dibatasi. Masing-masing suporter tim akan diberi kuota 10 ribu kursi sehingga total yang ada di tribun stadion berjumlah 20 ribu penonton.

Angka itu dinilai masuk akal sebagai langkah awal dibukanya kembali stadion di Inggris. Kapasitas Wembley yang besar membuat para penggemar mudah menerapkan aturan social distancing.

"Sudah ada pembicaraan tentang pengembalian kembali penonton secara bertahap ketika pemerintah sudah memberikan izin. Jumlahnya akan lebih sedikit dan dapat dikelola. Wembley menjadi tempat yang baik buat memulainya karena itu adalah stadion terbesar di negara ini," salah satu sumber dari Mirror mengungkapkan.

Namun wacana ini bisa diwujudkan apabila jumlah kasus virus Corona di Inggris menurun dibandingkan kondisi saat ini.


Artikel Menarik Lainnya: