The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, mengatakan kemungkinan besar Pekan Olahraga Nasional 2020 bakal ditunda. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Sport

PON 2020 Digelar Oktober, Wapres Ma'ruf Amin: Kemungkinan Ditunda

Jika virus corona belum reda.

Kamis, 26 Maret 2020 16:22 WIB 26 Maret 2020, 16:22 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi global virus corona masih mengancam Indonesia. Jika tak kunjung berhenti, penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-20 di Papua bisa saja ditunda. 

Penyelenggaraan PON Papua sebenarnya masih terbilang lama, yaitu pada Oktober mendatang. Tak ada yang memprediksi kapan badai virus corona bakal berakhir. 

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan, penyelenggaraan PON 2020 kemungkinan besar ditunda. Langkah itu akan diambil jika virus corona masih menjangkiti Indonesia, khususnya Papua. 

"Kemungkinan sangat besar untuk ditunda, apabila corona ini masih mengancam, termasuk di Papua dan di Indonesia," kata Ma'ruf Amin dalam video conference di rumah dinas Wapres, Kamis (26/3).

Dia juga tak bisa memastikan, kapan PON 2020 akan digelar jika nantinya benar terjadi penundaan. Hingga saat ini, pemerintah masih memantau situasi yang ada. 

Jika memang Corona masih mengancam, pasti akhirnya bakal ditunda. Namun jika tidak, PON 2020 akan tetap digelar sesuai dengan jadwal yang ditetapkan sebelumnya. 

"Olimpiade saja seperti di Jepang itu juga ditunda," kata Wapres Ma'ruf Amin. 

Terkait Dengan Ini