Jonathan Rea Mengaku Bingung dengan Kawasaki Minta Wildcard MotoGP

- Minggu, 22 Maret 2020 | 11:00 WIB
Pembalap tim Kawasaki di ajang WSBK, Jonathan Rea. (Instagram/@jonathan_rea)
Pembalap tim Kawasaki di ajang WSBK, Jonathan Rea. (Instagram/@jonathan_rea)

Beberapa waktu lalu, tim Kawasaki dilaporkan meminta wildcard untuk bersaing di ajang MotoGP setelah absen sekian lama. Akan tetapi, hal tersebut ditolak oleh bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta beberapa waktu lalu. 

Sekadar informasi, Kawasaki menunjukkan niatnya untuk kembali bersaing di kelas MotoGP setelah absen sekian lama. Kawasaki sendiri berniat tampil sebagai wildcard di MotoGP dengan memakai motor andalannya, Kawasaki ZX-10RR dan pembalap andalannya, Jonathan Rea. 

Jonathan Rea sempat mengungkapkan kekecewaannya dengan Carmelo Ezpeleta karena cukup menganakritikan ajang World Superbike. Meski kecewa, Jonathan Rea mengaku bingung dengan permintaan Kawasaki. 

"Aku tidak paham soal permintaan Kawasaki. Ini aneh," ujar Jonathan Rea melansir Speedweek.com. 

"Aku tak ingin wild card di MotoGP bersama Kawasaki. Ini akan jadi lucu, bahkan lelucon," lanjutnya. 

Menurutnya, akan sangat aneh jika terdapat motor produksi massal Kawasaki yang dipaksa untuk bersaing dengan motor prototipe di kelas MotoGP. 

"Aku akan balapan melawan motor prototipe dengan ban prototipe memakai motor jalanan yang dikembangkan dengan ban Pirelli. Itu akan seperti memakai mobil touring melawan mobil F1," imbuhnya. 

"Kami juara di kelas motor produksi massal. Superbike dan MotoGP adalah dunia berbeda. Ini seperti membandingkan buah apel dengan pir," tegas Jonathan Rea.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X