The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Antonio Conte. (REUTERS/Daniele Mascolo)
Soccer

Antisipasi Corona, Serie A Digelar Tanpa Penonton, Ini Kata Conte

Jumat, 28 Februari 2020 10:47 WIB 28 Februari 2020, 10:47 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengaku kecewa setelah pihak Serie A memutuskan laga timnya melawan Juventus pada Senin mendatang digelar tanpa penonton.

Tak hanya pada laga Derby d'Italia, empat pertandingan lainnya di Serie A juga akan digelar tanpa penonton. Aturan ini diberlakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona yang tengah merebak di Italia.

Terkait hal itu, Conte mengatakan bahwa sebuah pertandingan sangat perlu adanya penonton. Hal itu tentu saja untuk menghidupkan atmosfer pertandingan.

"Sepak bola butuh suporter, untuk menghidupkan atmosfernya. Itu adalah hal terbaik dari sepak bola, yakni atmosfer yang menyelimuti pertandingan," kata Conte.

"Keputusan ini telah diambil oleh departemen kesehatan namun saya berharap segalanya segera kembali normal secepat mungkin."

Untuk diketahui, Italia merupakan negara Eropa yang memiliki kasus virus corona terbanyak. Sejauh ini, sudah ada 655 orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona, dan 17 di antaranya telah meninggal dunia.

Artikel Menarik Lainnya: