The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat memberikan instruksi kepada pemainnya yang bertanding melawan Real Madrid dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. (REUTERS/Sergio Perez)
Soccer

Taklukkan Real Madrid, Guardiola: Zidane Pasti Belajar

Kamis, 27 Februari 2020 20:04 WIB 27 Februari 2020, 20:04 WIB

INDOZONE.ID - Tangan dingin Pep Guardiola sukses menekuk Real Madrid di Santiago Bernabeu dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Terkait hasil ini, Guardiola tak mau berpuas diri, sebab dia tau Zidane akan belajar dari kekalahan.

Dalam lawatan tersebut, City menang tipis dengan skor 2-1 meski Real Madrid unggul lebih dulu di menit ke-60 melalui Isco.

Namun City mampu bangkit dan membalas melalui gol Gabriel Jesus di menit ke-78 dan penalti Kevin de Bruyne di menit ke-83.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memuji penampilan anak asuhnya. Menurutnya City tetap tenang dan bisa keluar dari tekanan Real Madrid.

"Real Madrid memulai dengan baik sampai 15 menit pertama. Mereka tentu saja tim yang berkualitas. Namun, kami terus mencoba untuk bermain bagus," katanya.

"Kami terus berusaha mengambil ritme kami. Itu terbukti setelah Gabriel Jesus mencetak gol, kemudian kami memenangi pertandingan," lanjut Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu tak mau berpuas diri. Menurutnya, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane akan belajar dari kekalahan yang barusan dialami timnya.

"Saya sangat yakin, Zidane dan orang-orangnya telah melihat dan mempelajari pertandingan. Leg kedua nanti berbeda, Manchester City harus berhati-hati dan waspada. Zidane akan melakukan yang terbaik yang dia bisa," tutup Guardiola.

Terkait Dengan Ini