The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mesut Ozil (Kanan), Mikel Arteta (Kiri). (photo/kolase/REUTERS/XXSTRINGERXX xxxxx)
Soccer

Pertanyaan Mengapa Arteta Tak Mainkan Ozil Terjawab Sudah

Rabu, 01 Juli 2020 10:14 WIB 01 Juli 2020, 10:14 WIB

INDOZONE.ID - Sejak musim Premier League kembali bergulir, nasib Mesut Ozil di skuad Arsenal selalu mengundang tanda tanya besar.

Pasalnya, pelatih Mikel Arteta belum memberikan Ozil kesempatan untuk memperkuat tim inti The Gunners. Malah, pemain muda sekelas Bukayo Saka dan Eddie Nketiah yang lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain.

Terkait hal tersebut, Arteta akhirnya buka suara. Dia mengaku sudah adil pada semua pemain dan tidak membeda-bedakannya.

"Tugas saya adalah memaksimalkan kemampuan pemain, membantu mereka, dan mendukung mereka, jika mereka mau melakukannya, semua orang disambut dengan tangan terbuka. Saya selalu berharap bahwa pemain-pemain memberikan yang terbaik," ungkap Arteta di situs resmi Arsenal.

Jika dicermati, berarti Arteta bersedia memberi kesempatan jika Ozil benar-benar menunjukkan niat dan kerja kerasnya. Namun, yang perlu diperhatikan adalah ada beberapa faktor selain niat pemain yang berpengaruh pada kesempatan bermain.

"Anda harus memperhitungkan momentum tim, Anda juga mempunyai rekan-rekan setim yang ingin membantu, dan Anda membutuhkan rasa percaya diri. Ini tidak hanya karena satu faktor, tapi saya tidak pernah meragukan bahwa para pemain ingin melakukan yang terbaik," tutup Arteta.
 

Artikel Menarik Lainnya