Giorgio Chiellini: Aku Nyaris Tinggalkan Juventus

- Sabtu, 6 Juni 2020 | 16:22 WIB
Bek tengah Juventus Giorgio Chiellini. (Instagram/giorgiochiellini)
Bek tengah Juventus Giorgio Chiellini. (Instagram/giorgiochiellini)

Bek tengah Giorgio Chiellini menjadi salah satu pemain terlama yang membela Juventus. Namun suatu waktu, dia pernah nyaris hengkang ke Real Madrid atau Manchester City.

Chiellini saat ini sudah memasuki usia 35 tahun, dan dia telah berseragam Juventus sejak 2005 silam.

Selama 15 tahun memperkuat Juventus, Chiellini mencatatkan 500 penampilan dan membantu Bianconeri memenangi delapan Scudetto beruntun dan empat Coppa Italia.

Konsistensi Chiellini membuatnya hampir tak tergantikan di lini tengah pertahanan Juventus. Performanya bahkan sempat mencuri perhatian dua klub besar Eropa, Real Madrid dan Manchester City.

Chiellini bisa saja merapat ke Madrid namun batal usai El Real menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih. Lalu, Chellini sempat berbicara dengan bos City tapi toh kepindahannya tidak pernah terwujud.

"Aku hampir meninggalkan Juventus dua kali, di 2010 dan 2011. Aku benar-benar sempat mempertimbangkannya," tulis Chiellini dalam buku autobiografinya "Io, Giorgio", yang dikutip Football-Italia.

"Di kesempatan pertama, aku hampir bergabung Real Madrid, yang kedua ke Manchester City. Aku hampir sekali pindah ke klub Spanyol itu. Agenku sudah berbicara dengan perwakilan Real, tapi Mourinho kemudian datang dan menginginkan untuk merekrut kompatriot dia, Ricardo Carvalho."

"Saat itu Juventus senang untuk mempertahankan aku. Marotta baru saja tiba. Di kesempatan kedua, aku sempat bertemu dengan bos City di Milan, tapi kemudian tidak ada yang terjadi," lugas kapten Juve ini.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Bayar Uang Jaminan, Dani Alves Bebas dari Penjara

Selasa, 26 Maret 2024 | 12:43 WIB
X