The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Logo Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB). (pinterest.com)
Soccer

Asosiasi Sepak Bola Belanda Larang Tim Eredivise Pakai Sponsor Perusahaan Mainan Seks

Kamis, 17 September 2020 10:24 WIB 17 September 2020, 10:24 WIB

INDOZONE.ID - Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) melarang tim Eredivisie, FC Emmen menggunakan perusahaan mainan seks EasyToys sebagai sponsor utama klub.

Sebelumnya FC Emmen menerima keuntungan besar senilai 500.000 euro per musim dari kesepakatan bekerja sama.

Namun KNVB telah turun tangan dan melarang hal tersebut berdasarkan Pasal 3 peraturan sponsor federasi.

"Sponsor klub tidak boleh bertentangan dengan hukum, ketertiban umum atau moralitas, dengan Kode Periklanan Belanda, norma kesopanan, undang-undang dan peraturan KNVB, atau dengan keputusan dewan sepak bola profesional," bunyi pasal 3 tersebut.

Melansir Goal International, CEO EasyToys, Eric Idema lantas mengungkapkan kekecewaannya terkait keputusan tersebut melalui email.

"Kami sangat kecewa tidak menjadi sponsor utama FC Emmen, langkah selanjutnya sedang dipertimbangkan dalam konsultasi erat dengan FC Emmen," kata Idema. 

"Bagi kami, kolaborasi adalah pilihan yang logis. Kami adalah 2 perusahaan sukses dari wilayah yang sama dan merasakan ikatan yang kuat dengan klub ini yang, seperti kami, bermain di level tertinggi. Kami tidak melihat masalahnya."

“Kami berharap perhatian yang lebih positif untuk webshop kami akan berkontribusi untuk mendobrak tabu yang masih melingkupi industri kami. Faktanya, erotisme dan seksualitas masih menjadi topik tidak nyaman bagi sebagian orang, yang dibuktikan dengan keputusan KNVB. Sedangkan mainan kami benar-benar ada di 2 dari setiap 4 rumah tangga Belanda."

Ketua FC Emmen, Ronald Lubbers juga menyuarakan dia menentang keputusan KNVB.

"Eric telah berhasil dengan perusahaannya menjadi pemimpin pasar Eropa. Bukankah hal yang baik bahwa sebuah perusahaan yang berasal dari sudut tenggara Drenthe berhasil sampai sejauh ini?," tambah Lubbers.

"Kami sangat yakin bahwa kekuatan kombinasi kedua perusahaan akan menjadi kolaborasi yang baik."

FC Emmen promosi ke Eredivisie untuk pertama kalinya menjelang musim 2018-2019 dan finish di posisi ke-14 dan ke-12 saat musim-musim berikutnya.

Artikel Menarik Lainnya