The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan mobil Mercedes-Benz AMG G63. (Kolase Instagram/@raffinagita1717 dan Dok. Mercedes)
Otomotif

Mengintip Spesifikasi Mercedes AMG Raffi Ahmad yang Harganya Capai Rp5 Miliar

Apa saja sih spesifikasinya?

Kamis, 26 Maret 2020 15:57 WIB 26 Maret 2020, 15:57 WIB

INDOZONE.ID - Mercedes-Benz AMG G63 bukan sembarangan mobil. Model Sport Utility Vehicle (SUV) Mercy ini terkenal tangguh dan mewah. Banyak pecinta mobil yang mengimpikannya karena tampilannya yang macho. Meskipun demikian, tak semua orang mampu memiliki, karena harganya yang sangat mahal.

Salah satu artis yang doyan mengoleksi mobil-mobil mewah adalah artis Tanah Air, Raffi Ahmad. Ia diketahui memiliki sejumlah mobil mewah, termasuk Mercedes-Benz AMG G63 yang harganya menembus Rp5,4 miliar.

Harganya capai miliaran rupiah, memang apa sih istimewanya mobil Mercedes-Benz AMG G63? Nah, biar tidak penasaran, berikut ini ulasannnya.

Mobil ini memiliki desain istimewa yang secara gamblang menunjukkan kelasnya sebagai salah satu SUV paling tangguh di dunia.

Pada bagian depan mobil ini mendapat sedikit pengembangan sehingga tidak terlalu mengotak tetapi mulai ada lekukan yang membuat bentuknya lebih rounded. Meskipun demikian ia tidak kehilangan tradisi boxy-nya.

Tampilan menawan Mercedes-Benz AMG G63. (AUTOCAR)

Bagian samping hingga belakangnya masih mempertahankan desain awal dengan garis tegas menguatkan karakternya ditambah "konde" yang mencirikan mobil petualang.

Beralih ke interiornya yang diracik lebih modern dengan desain terbaru dari mobil-mobil keluaran teranyar Mercedes-Benz.

Ada dua layar besar di dasbor serta banyak panel karbon di dalam interior. Walaupun desainnya sudah modern tapi mereka masih mempertahankan handle di dasbor bagian penumpang kiri yang sudah ada dari model terdahulu. Mobil ini juga mendapatkan sliding sunroof, serta sistem speaker audio dari burmester.

Interior mobil Mercedes-Benz AMG G63. (AUTOCAR)

Mobil ini menggunakan mesin biturbo 4.0 liter 3.980cc V8 dengan output 585 Hp dan torsi puncak 850 Nm yang dikombinasikan dengan transmisi AMG Speedshift TCT 9G. AMG G 63 mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu 4,5 detik. Kecepatan tertingginya mencapai 220 kilometer per jam.

Fitur-fitur yang disematkan pada mobil ini antara lain AMG Ride Control, Active Lane Keeping Assist, Active Brake Assist, Tyre Pressure Monitoring System, Pre Safe System, Attention Assist, Blind Spot Assist, Active Distance Assist Distronic, Traffic Sign Assist, Driving Assistance Package, Command Online, Parking Assist Parktronic, serta kamera 360°.

Canggih banget, ya. Tidak heran kalau harganya fantastis.


Terkait Dengan Ini