The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Legenda sepak bola Brasil, Pele. (Instagram/pele)
Soccer

Pele Sebut Messi dan Ronaldo Tak Sebanding Dengannya

Kamis, 26 Maret 2020 19:36 WIB 26 Maret 2020, 19:36 WIB

INDOZONE.ID - Legenda sepak bola Brasil, Pele berbicara soal perdebatan pemain terhebat antara Lionel Messi & Cristiano Ronaldo. Pele mengatakan, kedua pemain bintang itu tak lebih hebat darinya.

Masyarakat dunia menganggap Pele sebagai pemain sepak bola terhebat sepanjang masa. Pria berusia 79 tahun itu telah menjuarai tiga kali Piala Dunia dan mencetak 1.281 sepanjang kariernya.

Di era sekarang, Messi dan Ronaldo adalah dua pemain sepak bola yang bersaing dalam perebutan Ballon d'Or selama 12 tahun. Messi berhasil mengoleksi enam Ballon d'Or sedangkan Ronaldo lima Ballon d'Or.

Walau Messi lebih unggul dalam perolehan Ballon d'Or, namun Pele merasa Ronaldo saat ini lebih unggul.

"Saat ini saya pikir Cristiano Ronaldo adalah pemain paling konsisten, tetapi Anda tidak bisa melupakan Messi," katanya kepada saluran YouTube Pilhado yang dikutip Sky Sports yang dipantau di Jakarta, Rabu.

Prestasi Pele telah lama dibanding-bandingkan dengan pemain lainnya, Diego Maradona. Namun, Pele tidak masuk dalam daftar pemain terbaik sepanjang masa Brasil.

Ketika ditanya apakah dirinya lebih baik dibandingkan Messi dan Ronaldo, Pele pun memberikan jawaban.

"Itu pertanyaan yang sulit dijawab. Saya sudah sering ditanya itu."

"Kita tidak boleh melupakan Zico dan Ronaldinho. Orang selalu berbicara tentang pemain Eropa seperti (Franz) Beckenbauer dan (Johan) Cruyff."

"Itu bukan salah saya, tetapi saya rasa saya lebih baik dibandingkan mereka semua."

"Hanya akan ada satu Pele. Tidak akan ada pemain lain seperti saya."

Terkait Dengan Ini