FIAT dan General Motors akan Berjualan Mobil Secara Online Selama Pandemi Corona

- Minggu, 5 April 2020 | 18:00 WIB
Ilustrasi penjualan mobil FIAT secara online. (Ilustrasi/REUTERS/Flavio Lo Scalzo)
Ilustrasi penjualan mobil FIAT secara online. (Ilustrasi/REUTERS/Flavio Lo Scalzo)

Dengan penutupan ruang pamer atau showroom mobil karena pandemi virus corona, pabrikan FIAT dan General Motors pun mencari langkah baru dengan memberikan pinjaman tanpa bunga hingga program membeli kendaraan secara online (daring). 

FIAT sendiri sudah menetapkan program 'Drive Forward'. Program tersebut mencakup alat belanja online untuk pertama kalinya dan memungkinkan pelanggan asal Amerika Serikat menyelesaikan pembelian kendaraan FCA tanpa melalui dealer. 

-
Ilustrasi penjualan mobil FIAT secara online. (Ilustrasi/REUTERS/Flavio Lo Scalzo)

Mengutip Reuters, peralihan penjualan ke jaringan daring dan pengiriman ke rumah mulai mencaut setelah mendapatkan kabar mengenai aturan social distancing dan physical distancing. 

Selain itu, FCA mengatakan pada 1 April, pelanggan bisa mengambil keuntungan dari pinjaman bunga 0 persen selama 84 bulan dan tidak melakukan pembayaran selama 90 hari pada kendaraan keluaran 2019 dan 2020 pada model tertentu. 

-
Ilustrasi penjualan mobil General Motors secara online. (Ilustrasi/REUTERS/ROOSEVELT CASSIO)

Selain FIAT, langkah ini juga diterapkan oleh pihak General Motors. General Motors pun mengatakan mereka telah menerapkan program 'Shop.Clik.Drive' yang sudah ada untuk menunjang penjualan produk mobilnya. 

Program tersebut ditujukan untuk memudahkan para pelanggan dalam menemukan, membeli, dan mengatur pengiriman mobil yang diinginkan ke rumah.

Bahkan, salah seorang juru bicara General Motors mengatakan seluruh merek Chevrolet, Buick, General Motors, dan Cadillac sudah mengalami peningkatan kunjungan di situs online sebanyak 2-4 kali lipat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X