Bertambah Lagi, Kasus Corona di Liga Inggris Menjadi 12

- Kamis, 28 Mei 2020 | 14:00 WIB
Ilustrasi Liga Inggris. (REUTERS/Lee Smith)
Ilustrasi Liga Inggris. (REUTERS/Lee Smith)

Manajemen Liga Premier Inggris mengkonfirmasi tambahan empat kasus positif untuk COVID 19 pada Rabu setempat, sehingga total menjadi 12 kasus di seluruh liga sejauh ini setelah melakukan 2.752 tes dalam tiga gelombang.

Sebelumnya, otoritas Premier League menguji 1.008 pemain dan staf pada Senin dan Selasa. Dari hasil pemeriksaan itu, empat telah dinyatakan positif dari tiga klub.

Dalam dua putaran pertama pengujian, ada delapan kasus positif dari 1.744 tes termasuk kiper Bournemouth Aaron Ramsdale dan bek Watford Adrian Mariappa.

"Untuk pengujian gelombang keempat, jumlah tes yang tersedia untuk masing-masing klub akan ditingkatkan dari 50 menjadi 60," kata Liga Premier seperti dikutip kantor berita Xinhua, Kamis.

Pada Rabu, sebanyak 20 klub sepakat untuk melanjutkan latihan yang di dalamnya mencakup kontak fisik. Itu artinya, pemain bisa berlatih secara berkelompok, dan melakukan takling. Namun kontak fisik yang tidak perlu tetap harus dikurangi.

Setelah dihentikan sejak 13 Maret karena wabah virus corona, klub-klub Liga Premier telah diizinkan untuk memulai pelatihan kelompok kecil non-kontak Selasa lalu.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Performa Bapuk MU Bikin Casemiro Susah Tidur

Selasa, 9 April 2024 | 14:45 WIB
X