Terkuak! Ternyata Kimi Tak Membaca Isi Kontrak Saat Bergabung dengan Pabrikan Alfa Romeo

- Sabtu, 6 Juni 2020 | 16:30 WIB
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen. (Instagram/@kimimatiasraikkonen)
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen. (Instagram/@kimimatiasraikkonen)

Kimi Raikkonen bergabung kembali dengan tim Sauber (Alfa Romeo) tanpa membaca isi kontrak pabrikan. Hal tersebut dinyatakan oleh Beat Zehnder, selaku manajer tim Alfa Romeo. 

Zehnder mengaku pembicaraan tentang kepindahan Kimi sudah dilakukan sejak 2017 lalu, padahal Kimi baru dinyatakan hengkang dari Ferrari pada akhir 2018 lalu. 

"Aku mengusahakan hal itu cukup lama. Ketika dia finis ketiga di Silverstone 2017 dengan Ferrari, dia memberiku tumpangan di jet pribadi. Lalu kami membicarakan masa depannya," ujat Beat Zehnder mengutip Planet F1. 

"Kubilang, 'Dengar, jika kau tak mau balapan dengan Ferrari lagi atau mereka meninggalkanmu, kontak aku, aku akan membantumu," lanjutnya. 

Bahkan sebenarnya, Alfa Romeo sebelumnya beberapa kali berbicara permasalahan ini dengan Kimi Raikkonen, namun tidak terlalu serius. 

"Kami akan menemukan cara jika kau tertarik dan kau termotivasi kembali ke Sauber, kami selalu membicarakan ini selama bertahun-tahun," imbuhnya. 

Lalu, muncullah hari dimana Ferrari memutuskan untuk merekrut Charles Leclerc dengan menggantikan posisi Kimi Raikkonen. Melihat hal tersebut, Kimi pun langsung menelpon Zehnder. 

"Kami adakan meeting hari Kamis setelah balapan, antara Fred (Frederic Vasseur/bos tim), Kimi, dan aku," katanya. 

"Kami menyelesaikan kontrak selama 2 jam saja. Ya, kontrak, kami sepakat. Kimi bahkan tidak membaca kontraknya," jelasnya. 

"Selama bertahun-tahun kami punya hubungan spesial. Sejak bergabung kembali, kami selalu menjelaskan padanya betapa kami ingin gabung dan akan selalu punya koneksi baik," tutup Beat Zehnder.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X