Toyota dan BYD Menjalin Kerja Sama Guna Produksi Mobil Listrik

- Sabtu, 4 April 2020 | 15:17 WIB
Ilustrasi mobil listrik milik Toyota. (Ilustrasi/REUTERS/teslarati.com)
Ilustrasi mobil listrik milik Toyota. (Ilustrasi/REUTERS/teslarati.com)

Pabrikan asal Jepang, Toyota dilaporkan menjalin kerja sama dengan pihak BYD untuk memproduksi mobil listrik berjenis Battery Electric Vehicles(BEV). Bahkan, Toyota dan BYD sudah membangun perusahaan patungan untuk mewujudkan hal tersebut. 

Nantinya, riset dan pengembangan BEV akan dijadwalkan pada Mei 2020 mendatang. Perusahaan patungan tersebut diberi nama sebagai BYD Toyota EV Technology Co. Ltd (BTET).

Perusahaan tersebut akan dipimpin oleh Hirohisha Kishi dari Toyota menjabat posisi Chairman dan Zhao Binggen dari BYD sebagai Chief Executive Officer(CEO). 

Nantinya, perusahaan tesebut berada di distrik Pingshan, Shenzen, Provinsi Guangdong, Tiongkok. Perusahaan tersebut akan mempekerjakan 300 orang. Bahkan, BYD dan Toyota sudah mengumumkan kesepakatan pembagian total moda secara rata. 

"Para insinyur BYD dan Toyota akan berkerja sama dalam satu payung, mengembangkan BEV memiliki performa superior," ujar Hirohisha Kishi dalam keterangan resminya. 

"Kerjasama ini akan fokus pada riset dan pengembangan BEV dengan transeger teknologi antara China dan Jepang." lanjutnya. 

"Perusahaan ini akan terus mengembangkan BEV yang lebih ramah lingkungan, aman, nyaman, dan pintar. Misi kami adalah untuk membuat mobilitas masa depan, serasi antara manusia dan alam," ungkap Zhao Binggen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X