The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (REUTERS/Phil Noble)
Soccer

Klopp Tak Mau Selamanya Melatih Liverpool

Selasa, 30 Juni 2020 16:58 WIB 30 Juni 2020, 16:58 WIB

INDOZONE.ID - Juergen Klopp sedang banjir pujiannya khususnya dari penggemar Liverpool usai berhasil membawa The Reds juara Liga Inggris untuk pertama kalinya, sejak 30 tahun terakhir. Meski begitu, Klopp enggan melatih The Reds seumur hidup. Apa alasannya?

Sebelum gelar juara Liga Inggris ini didapatkan, Klopp sudah mempersembahkan satu gelar Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub untuk Liverpool. Sehingga tak heran jika penggemar Liverpool begitu menyanjung Klopp karena prestasinya. Bahkan publik Anfield berharap Klopp tetap melatih Liverpool sampai akhir hayat.

Akan tetapi Klopp menolaknya. Sebab Klopp yakin suatu saat nanti penggemar Liverpool tak lagi mendukungnya jika tim kesayangan mereka minim prestasi.

"Well, hadiah yang bisa saya beri ke para suporter yakni saya tak akan menandatangani kontrak seumur hidup di Liverpool karena akan ada masa ketika mereka tak ingin lagi melihat saya (sebagai manajer)," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Tapi kami akan memiliki banyak memori indah bersama-sama, jadi itu sudah sebuah janji."

"Saya tak akan menandatangani kontrak seumur hidup, tapi saya akan bertahan di sini untuk jangka waktu tertentu," tukas eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Masa bakti Klopp di Liverpool berakhir pada Juni 2024 mendatang. Klopp telah menukangi Liverpool sejak 2015.


Artikel Menarik Lainnya: