The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jimny.(Suzuki)
Otomotif

Unik, Xiaomi Buat Mobil Remot Jimny dari 200 Komponen Terpisah

Dikendalikan jarak jauh.

Rabu, 01 Juli 2020 10:09 WIB 01 Juli 2020, 10:09 WIB

INDOZONE.ID - Suzuki Jimny merupakan salah satu mobil offroad yang banyak menyita perhatian banyak orang sejak peluncurannya. Kekhasan yang dimilikinya, membuat perusahaan smartphone dan alat elektronik, Xiaomi ikut membuat mobil remot Jimny.

Dibuat dengan berukuran kecil yang bisa dikendarai melalui aplikasi khusus dalam smartphone.

Mobil kecil berskala 1:16 ini bernama RC Jimny garapan Xiaomi ini, bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan koneksi bluetooth sehingga memberikan sensasi tersendiri. Menariknya mobil ini di desain sama persis dengan model aslinya, melansir Paultan, Rabu (1/7/2020)

RC Jimny ini dibuat secara detail dari 200 komponen terpisah sehingga bisa dibongkar pasang pengguna ketika ingin menggunakannya. Jimny mungil ini hadir dengan servo digital, dan pengguna dapat menyetir mobil dengan menggerakkan ponsel, memanipulasi sensor perangkat.

Jimmy dari 200 komponen terpisah.(Paultan)

Mulai dari cangkang, aksesoris hingga komponen penunjang pada kaki-kakinya terlihat sangat realistis layaknya sebuah mobil. Sasis dan rangka RC Jimny terbuat dari bahan nilon yang tahan goncangan, dikaitkan dengan suspensi dengan peredam kejut dari pegas koil. bannya menggunakan ban pacul off-road.

Mobil ini tak hanya menarik karena bisa jadi permainan, tetapi seperti Tamia yang bisa dioprek untuk mendapatkan setingan terbaik untuk kondisi medan tertentu sehingga mobil lebih stabil saat digunakan. Banyaknya komponen yang disediakan membuat pengguna bisa mengekplorasi mobil lebih jauh sesui keinginan.

Produk terbaru Xiaomi ini dijual dengan harga 199 Yuan atau setara Rp 407.550. Inovasi Xiaomi ini mendapat tanggapan dari pabrikan dan pecinta Suzuki Jimny karena mobil ini bisa dimasukkan ke dalam item koleksi dan bersenang-senang ketika senggang.


Artikel Menarik Lainnya: